Padang

Fajar Terkini

Sumbar

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Saling Berbagi Bulan Ramadhan, Forgett Santuni Anak Yatim

Ketua Forgett Zalfitra menyerahkan santunan disaksikan Kadisdik Padang Barlius dan anggota Komidi IV DPRD Padang di aula Islamic Centre Masjid Agung Nurul Iman, kemarin

Padang, fajarsumbar.com -  Kepala Sekolah dan guru PNS di lingkungan Pemko Kota Padang diharapkan saling berbagi dengan menyisihkan gaji dan THR yang diberikan kepada keluarga GTT/PTT yang anaknya jadi yatim piatu. GTT/PTT itu hingga saat ini jumlahnya  mencapai 3.000 orang.

Santunan itu diharapkan dapat  menjalin tali silaturrahmi antara sesama tenaga pendidik baik itu PNS dan non PNS di lingkungan Pemko Padang.

Harapan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Padang,  Barlius pada acara penyerahan santunan untuk anak yatim/piatu anggota forum guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (Forgett),  di Aula Islamic Centre, Masjid Agung Nurul Iman Padang, kemarin.

Acara tersebut juga dihadiri  Iswandi Mukhtar anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, bidang Pendidikan seluruh anggota Forgett serta  anak yatim piatu dan para yang menerima santunan.

Barlius menyebutkan sehubungan THR yang diterima guru PNS jumlahnya cukup besar dalam bentuk gaji 14 dan berikutnya juga akan menerima gaji 13  pada akhir Juni ini dengan jumlah yang sama. "Tidak ada salahnya untuk berbagi dengan saudara kita para guru non PNS pada bulan Ramadhan ini sebab APBD kita belum sanggup untuk membayar THR para GTT/PTT yang jumlahnya mencapai 3.000 orang tersebut," ujarnya.

Sementara itu oleh Iswandi Mukhtar anggota anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, bidang Pendidikan mengatakan, sangat salut dan bangga dengan Forgett yang peduli sesama yang dilakukan pengurus di bawah arahan ketuanya untuk berbagi dengan anggota yang kurang mampu, walaupun mereka sendiri juga dalam kondisi yang sama tidak mendapat THR dari Pemko ditambah lagi honor/gaji yang diterima sangat minim sebagai seorang tenaga pendidik, ujarnya.

Dikatakan, sudah selayaknya para guru PNS yang ada di Padang ini meniru program itu, agar pada hari yang Fitri nanti bisa sama-sama merasakan kebahagaiaan antara sesama tenaga pendidik, sehingga akan menambah eratnya hubungan tali  silaturrahmi antara guru non PNS dan PNS di Padang. "Begitu indahnya nikmat berbagi dalam mencerdaskan kehidupan generasi masa depan kelak," ujar Iswandi.

Iswandi berupaya akan terus membantu dan mendukung segala kegiatan Forgett ke depannya baik itu dibidang materil dan moril.  "Program berbagi ini saya mewakili masyarakat Padang memberi apresiasi yang dalam terhadap kegiatan yang luhur ini kepada seluruh pengurus Forgett," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Forgett Zalfitra menyebutkan kali ini jumlah anak yatim dan piqtu di santuni sebanyak 49 orang. Masing-masingnya diberi santunan Rp250 ribu. Hal itu dilakukan sebagai ujud kepedulian antar sesamanya. (andy)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *