Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Baru 3 Partai Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Sumbar, Pendaftaran Ditutup Hari Ini


Padang, fajarsumbar.com – Pada H-1 menjelang penutupan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg), baru tiga partai yang mendaftarkan ke KPU Sumbar. Sisanya, 13 partai lagi belum mendaftar. Penutupan pendaftaran tersebut akan dilakukan besok, Selasa (17/7) tepat pukul 00.00 WIB.

Ketiga partai yang telah mendaftar yakni PKS sebagai pendaftar pertama yang datang ke KPU Sumbar, Minggu pagi (15/7). Lalu Partai Nasdem dan Perindo menyusul pada keesokan harinya, Senin (16/7). Sementara kemungkinan besar 13 partai lagi baru akan mendaftar di hari terakhir.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan sebanyak 3 partai yang telah mendaftar tersebut telah mencukupi persyaratan sebagai partai pendaftar bacaleg. Namun untuk syarat perorangan masing-masing bacaleg yang diajukan masih dalam proses pengecekan kelengkapan oleh KPU.

“Untuk kekurangan persyaratan nanti akan kita komunikasikan langsung pada masing-masing partai pada 18 Juli. Sehingga pada 22 Juli mereka sudah bisa memberikan kelengkapan atau perbaikan ke KPU. Kami akan menerima kelengkapan sampai 31 Juli,” ujar Amnasmen, Senin (16/7).

Hingga 31 Juli itu pula, kata dia, KPU Sumbar masih menerima jika ada partai yang ingin mengganti nama-nama bacaleg. Syarat kelengkapan juga sudah harus dilengkapi hingga 31 Juli. “Jika tak lengkap akan kami coret nama bacalegnya,” paparnya.

Sejauh ini, kata dia, ada satu partai yang berencana mengganti nama salah satu bacaleg yang telah diajukan. Yakni Partai Perindo. Namun sampai sekarang KPU juga masih menunggu nama bacaleg yang akan diganti serta nama penggantinya berikut dengan syarat-syarat. (titi)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *