Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Biddokes Polda dan Don Bosco akan Gelar Baksos



Padang, fajarsumbar.com - Polda Sumbar melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) akan menyelenggarakan bakti sosial dan kesehatan pada 8-9 September 2018. Bakti sosial (baksos) itu bekerjasama dengan Ikatan Alumni Don Bsco (IADB), bertempat di areal parkir Mapolda.

“Ini merupakan kerjasama kemitraan polisi dengan alumni Don Bosco,” ujar Kabiddokkes Polda Sumbar, Kombes Pol dr. Danang Pamudji, Senin (30/7).

Dikatakan, baksos dan kesehatan yang akan dilaksanakan sepeti operasi mata katarak, sunatan mas sal, pengobatan umum, donor darah, pembagian sembako dan penyuluhan narkoba.

Khususnya di Polda Sum bar, kegiatannya, donor danar dan sunatan massal. Operasi mata katarak di Rumah Sakit Unand dan kegiatan lainnya di beberap lokasi.

“Operasi mata katarak untuk 150 orang , sunatan massal 300 orang, pengobatan umum 400, donor darah 500 orang sembako 1.000 paket dan ceramah narkoba. Diperkirakan akan melebihi target,”ujar Danang.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan kemitraan polisi dengan masyarakat dan juga para alumni Don Bosco. Kegiatan ini juga dapat memberikan sesuatu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dengan bakti sosial dan kesehatan diharapkan mam pu memperat hubungan sesama manusia,”kata Danang.

Selain itu merupakan program unggulan dari alumni Don Bosco. Kepolisian dalam hal ini sangat mendukung sekali terutama juga di bidang kesehatan.

“Kita sangat mengapresiasi Alumni Don Bosco yang telah bersedia akan menyelenggarakannya bak ti sosial ini. Semoga kegiatannya dapat bermanfaat kepada masyarakat,” ujar Danang.(guspa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *