Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Di MTsN 1 Padang, MATSAMA Bukan untuk Perloncoan


Padang, fajarsumbar.com  - MTsN 1 Kota Padang Tahun Pelajaran 2018/2019 menyambut siswa barunya dengan memberlakukan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan para peserta didik baru terhadap lingkungan, para pendidik, tenaga pendidik, tradisi akademik.

Para siswa diperkenalkan pula dengan upaya madrasah membentuk karakter/akhlak mulia. Mereka pun mendapat gambaran kegiatan ekstra kurikuler di madrasah.

Demikian disampaikan Kepala MTsN 1 Kota Padang, Zakri Mukhtar, saat membuka kegiatan MATSAMA yang berlangsung selama tiga hari yang diikuti 304 peserta didik baru yang bertempat di Aula MTsN 1 Kota Padang, Senin 9 Juli 2018.

“Peserta didik baru wajib untuk mengikuti kegiatan ini karena merupakan salah satu tahapan yang dilewati setelah melewati proses seleksi peserta didik baru dan dinyatakan resmi menjadi peserta didik MTsN 1 Kota Padang,” ujarnya.

Zakti Mukhtar menginformasikan bahwa tahun ini, lebih dari 800 siswa yang mendaftar di MTsN 1 Kota Padang, namun yang diterima hanya 250 orang. “Ingat ananda termasuk orang-orang yang sangat beruntung hari ini karena terseleksi dari sekian banyak pendaftar. Animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MTsN 1 Kota Padang ini sangat tinggi, karena mempunyai segudang prestasi, serta madrasah favorit dan unggulan di Kota Padang," tegas Kepala Madrasah yang didampingi Ketua Panitia MATSAMA Agusti Dewice didampingi oleh Wakil Kesiswaan Mayarni Sastera dan Wakil Bidang Humas Dafril Tuanku Bandaro.

Dia menjelaskan MATSAMA merupakan salah satu pendidikan program yang bertujuan  memperkenalkan kepada siswa baru berbagai hal mendasar supaya siswa memiliki kesan positif dan senang terhadap lingkungan pendidikan yang akan dimasukinya.Jadi bukan ajang perpeloncoan dan kekerasan, baik dari guru kepada siswa baru, ataupun dari siswa senior kepada siswa yunior.

Dafril menambahkanseluruh siswa baru telah diinformasikan untuk mengikuti dari awal sampai akhir. Mereka diminta untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Pasti banyak pengalaman positif yang didapat karena MATSAMA MTsN 1 Kota Padang telah dirancang sebagai sarana pembentukan karakter peserta didik. Siswa diharapkan mampu menjadi siswa berakhlakul karimah dan menjadi pemimpin bangsa Indonesia di masa depan. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *