Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hanya Empat Jam Setelah Kecelakaan Jasa Raharja Bayar Santunan


Petugas Jasa Raharja saat mengantarkan santunan
kepada rumah korban, Selasa  (10/7). (humas jr)

Padang, fajarsumbar.com - Berselang hanya empat jam setelah terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), PT Jasa Raharja membayarkan santunan kepada ahli waris korban. Hal itu membuktikan asuransi plat merah itu tidak menunda-nunda pencairan santunan, asal persyaratannya lengkap.

Seperti pembayaran santunan lakalantas yang terjadi di Jalan Padang - Bukittinggi pada KM 26.00, Korong Kabun, Kanagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman. Kecelakaan terjadi sekira pukul 06.30 WIB, Selasa (10/7). Hanya berselang empat jam setelah kejadian, santunan diberikan pada hari itu juga pada pukul 10.30 WIB.

"Itu sudah jadi komitmen bagi Jasa Raharja Cabang Sumbar, memberikan santunan secepatnya. Target kami nol hari. Artinya jika persyaratannya lengkap, kami memberikan santunan secepatnya, tidak ada istilah ditunda-tunda," tegas Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumbar, Bambang Panular sebagaimana relis yang diterima, Selasa (10/7).

Menurut Bambang, seperti kecelakaan di Jalan Padang - Bukittinggi antara mobil Mitsubishi Pajero Sport BA 1888 SG bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Vixion BA 8074 FO yang lagi berhenti di bahu jalan sekaligus menabrak dua pejalan kaki yang juga berada di pinggir jalan.

Akibatnya, satu orang meninggal dunia atas nama Alfarezi (15), sebelumnya korban sempat dirawat di Rumah Sakit Sitti Rahmah, Aia Pacah, Padang. Korban terjamin Undang-Undang nomor 34 Tahun 1964 tentang dana pertanggungan wajib kecelakaan lalu lintas jalan dan berhak mendapatkan santunan Rp50 juta.

Santunan diberikan kepada ahli waris, ibu kandung korban Endri Yanti (46) di kediamannya, Selasa (10/7) pada pukul 10.30 WIB.

Menurut Bambang, kecepatan dan ketepatan pelayanan santunan Jasa Raharja tidak lepas dari dukungan mitra kerja Satlantas Polres Kabupaten Padang Pariaman dalam hal memastikan kejadian kecelakaan.

Jasa Raharja melalui petugas Samsat Kabupaten Padang Pariaman, Syawil Huda melakukan survey ke rumah ahli waris dan membantu kelengkapan persyaratan pengajuan santunan.

Korban terjamin dalam program perlindungan Asuransi Jasa Raharja serta pemerintah daerah setempat dalam memberikan informasi dalam kelengkapan persyaratan yang diperlukan.(guspa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *