Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Hasil SBMPTN Diumumkan Hari Ini



SLEMAN - Jika tidak ada aral melintang, hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 diumumkan hari ini, Selasa (3/7) pukul 17.00 WIB. Berikut ini pesan dari Menristek-dikti, M Nasir, terkait hal itu.

“SBMPTN sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan nanti pada tanggal 3 (Juli) itu akan menghasilkan penerimaan yang terbaik,” kata Nasir seusai menjadi keynote speaker di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo MM FEB UGM, Sleman, Senin (2/7).

Nasir mengucapkan sela mat kepada calon mahasiswa yang akan dinyatakan lolos dalam pengumuman. Namun, dia meminta kepada mereka belum lolos untuk tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan lain.

“Karena belum ada pengumuman mungkin saya hanya mengucapkan (selamat) bagi yang diterima nanti. Selamatlah, saya ucapkan bagi mereka yang sukses masuk di perguruan tinggi negeri pilihan mereka,” ucapnya dikutip detikcom.

“Bagi yang belum jangan khawatir, masih banyak perguruan tinggi yang memberikan peluang untuk penerimaan mahasiswa barunya,” lanjut dia.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan SBMPTN 2018 telah selesai digelar. Terdapat 860.001 peserta yang memperebutkan 135 ribu kursi PTN yang ada di seluruh Indonesia.

Adapun ujian SBMPTN digelar serentak pada 8 Mei lalu. Sistem ujiannya dibagi menjadi dua, yakni Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) diikuti 833.820 orang dan Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) diikuti 26.181 orang. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *