Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Ketemu Thailand di Final


Jakarta, fajarsumbar.com - Tim juara tidak selalu tim yang tak pernah kalah. Tim pemenang adalah kesebelasan yang mampu belajar cepat dari keslahan dan bangkit di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Timnas Indonesia U-19 memang harus mengakui keunggulan Thailand, 1-2 di partai penutup Penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018. Tetapi, kekalahan itu tampaknya justru melecut semangat Garuda Nusantara untuk membenahi kekurangan.

Selain faktor mental yang membuat pemain terlena karena merasa sudah lolos ke semifinal, ada satu hal lain yang cukup disoroti Indra Sjafri sebagai arsitek tim.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mencermati fakta bahwa kiper Aqil Savik terlalu banyak dibiarkan berhadapan langsung dengan lawan. Bukan situasi yang menyenangkan bagi kiper yang baru pertama kali dimainkan di Sidoardjo itu.

"Dia sering berhadapan langsung dengan lawan. Itu perlu dimaklumi, Aqil baru pertama kali tampil tapi merasakan tekanan dari Thailand. Lawan membuat kami kurang nyaman akhirnya bermain kurang fokus," kata Indra Sjafri menerangkan situasi permainan.

Dengan sportif Indra Sjafri mengakui kekalahan, tetapi berharap bisa membalasnya di partai yang lebih menentukan beberapa hari ke depan.

"Pertandingan tadi secara keseluruhan menarik. Mudah-mudahan kami bisa bertemu Thailand lagi di final. Sekarang kami tinggal menunggu lawan di semifinal," tegas Indra Sjafri.

Harapan Indra Sjafri langsung disambut baik oleh pelatih Thailand, Ithshara Sritharo. Sambil memuji penampilan para pemain yang tampil ngotot untuk menang dan memaksa tuan rumah menyerah kalah, dia juga membuat prediksi yang senada dengan Indra Sjafri.

"Kemungkinan masih bisa bertemu dengan Indonesia pada final," katanya. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *