SUMBAR

Fajar Terkini

Kota Padang

Isak Tangis Warnai Keberangkatan JCH Bukittinggi



Bukittinggi, fajarsumbar.com - Isak tangis warnai keberangkatan para Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Bukittinggi yang dilepas di depan kantor balaikota lama, Belakang Balok, Sabtu (28/7/2018).

Keluarga tak sanggup menahan haru kala melepas para CJH yang hendak menuju Baitullah. Suasana haru terlihat pada detik-detik keberangkatan JCH yang dilepas Walikota Nurmartias.

Ada yang memeluk JCH yang hendak berangkat ke tanah suci. Mereka juga menyalami JCH jelang memasuki gerbang masuk balaikota.

Tangis pun pecah ketika harus merelakan keluarganya berangkat ke tanah suci nenunaikan rukun Islam ke-5 tersebut. Ribuan lambaian tangan para pengantar jemaah saat melepas mereka.

Keluarga yang mengantar para JCH tidak bisa terlalu mendekat ke gerbang keberangkatan. Mereka hanya bisa mengantar hingga depan pintu. Petugas mengawal keberangkatan para tamu Allah tersebut.

JCH berangkat di gedung balaikota lama kemudian menuju Embarkasi Kota Padang. Ada 300-an JCH asal Kota Bukittinggi yang berangkat ke tanah suci pada tahun ini.

Pada 2018 Bukittinggi mendapat  kuota haji 365 orang ditambah dua pembimbing/TPHD dari pemerintah daerah, yang tergabung dalam gelombang pertama kloter 12 Embarkasi Padang.

JCH ini diberangkatkan sekitar pukul 13.00 WIB menuju Embarkasi Padang, setelah menginap satu malam para JCH itu akan terbang menuju Madinah Almunawarah Minggu, 29 Juli 2018, pada pukul 17.15 WIB.


Secara resmi JCH telah dilepas Pemerintah Kota Bukittinggi, Senin 23 Juli di Auditorium Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Gulai Bancah.

Walikoya Bukittinggi, Nurmartias berharap para seluruh jemaah calon haji Kota Bukittinggi untuk meluruskan niat beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, kesehatan dan pola makan harus dijaga, karena suhu udara berbeda dengan daerah asal.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *