Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

MTsN 1 Padang, Giatkan Program Pencerahan Rohani Meningkatkan Kompetensi Siswa


Padang, fajarsumbar.com - MTsN 1 Kota Padang menggiatkan program pencerahan rohani untuk meningkatkan kompetensi siswa dan tenaga pendidik dan kependidikan.

Sehat jasmani, rohani merupakan dambaan dan tujuan hidup setiap insan, karena kombinasi keduanya akan membuat hubungan horizontal dan vertikal mengantarkan bahagia dunia serta akhirat.

Apalagi bagi seorang pendidik dan tenaga kependidikan dalam peningkatan kompetensi spritual perlu selalu di jadikan modal dasar dalam mencerdaskan, membentuk karakter anak bangsa.

Hal itu dikatakan Kepala MTsN 1 Kota Padang, Zakri Mukhtar pada kegiatan pencerahan rohani bagi siswa,  tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah itu, kemarin.

Menurutnya, MTsN 1 Padang melaksanakan program pencerahan rohani, dengan beberapa kegiatan. Senam kesehatan jasmani dua kali sebulan, tahsin dan tadarus Qur’an, perbaikan bacaan do’a harian, perbaikan bacaan muqaddamah, taushiyah dan motivasi keilmuan, serta. Gerakan Gemar Infaq (GGI).                            

Kepsek didampingi Wakil Kepala Madrasah bidang Humas,  Dafril menyebutkan, program pencerahan rohani ini bertujuan untuk menyejukan rohani dan  meningkatkan kompetensi spritual pendidik dan tenaga kependidikan  dalam mencerdaskan anak bangsa.

Acara itu dihadiri  Kaur TU, Harmita, Wakil Kurikulum Idra Putri, Wakil Kesiswaan Maryani Sastera, Wakil Sarpras Suhelri.

Pada kesempatan itu kepala sekolah memberikan apresiasi kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan atas dilaksanakannya program tersebut.

Ia meminta kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan agar mengikuti kegiatan itu dengan penuh rasa kebersamaan dan jadikan semua aktivitas atas motivasi ibadah.

"Sebagai pendidik dan tenaga kependidikan perlu sehat jasmani dan rohani. Sebagai guru dan pegawai dimadrasah, hati perlu dijaga, diobati, jangan dinodai dan, hati perlu di bersihkan," tambahnya.

Hal itu bisa terwujud seorang pendidik dan tenaga kependidikan selalu punya semangat juang mencerdaskan generasi bangsa.

Menurutnya, dia sudah sangat berpengalaman dalam memimpin madrasah. Program tahsin perlu dikembangkan ke tingkat tahfizh, dan itu selaras dengan yang telah dilakukan Kementerian Agama Kota Padang.

Acara tersebut, mendapatkan sambutan positif dari seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta guru muda STKIP Sumatera Barat, karena selain mempertebal kompetensi spritual juga menguatkan tali silaturrahmi di antara sesama. (dedi)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *