Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemko Cari Sopir tak Ugal-ugalan untuk Dijadikan Teladan

 Kepala Dishub Padang, Dedi Hanidal mengalungkan tanda peserta 
pemilihan sopir teladan di salah satu hotel di Padang, Senin (3/7).
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Padang, fajarsumbar.com - Pemko Padang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali memilih abdi yasa (sopir) teladan. Kegiatan rutin tahunan itu bukan hanya sekadar pemilihan sopir teladan, juga mendorong terciptanya angkutan, aman, tertib, nyaman serta mewujudkan tertib berkendara.

Pada 2018 ini ada 32 peserta yang turut serta. Mereka merupakan awak angkutan umum, seperti sopir Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), sopir bus Pariwisata, sopir taksi dan sopir angkutan kota.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dedi Hanidal saat membuka kegiatan itu menyebutkan, pemilihan sopir teladan itu bukan hanya sekadar memilih sopir teladan, tapi juga bagaimana angkutan umum itu nyaman bagi para penumpang dan tidak ugal-ugalan. Mematuhi aturan lulintas untuk menekan angka kecelakaan, sekaligus mewujudkan para sopir angkutan umum tertib berkendara di jalan raya.

“Pembinaan ini agar awak angkutan umum diharapkan bisa memiliki daya saing yang tinggi di karenakan kebutuhan masyarakat akan angkutan umum yang dinamis mengikuti perkembangan jaman dan teknologi. Pemilihan awak teladan ini juga untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya,” kata Dedi Hanidal saat membuka kegiatan itu, di salah satu hotel di Padang, Senin (3/7) .

Menurutnya, pengemudi angkutan umum diharapkan mempunyai kompetensi yang memadai, tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, keterampilan yang andal, tapi juga diharapkan memiliki perilaku yang baik saat mengemudikan kendaraan di jalan raya.

Sementara itu, panitia pelaksana yang juga Kabid Lalin Dishub Padang, Eri Surya Jaya menambahkan, kegiatan itu bertujuan sebagai ajang persiapan dalam rangka menghadapi pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat provinsi 2018. Kegiatan itu merupakan acara tahunan dari program nasional.

Kegiatan itu bertemakan "Meningkatkan Profesionalisme serta Menumbuhkembangkan Kesadaran Pengemudi Angkutan Umum akan Meningkatkan Keselamatan dan Lalulintas Pelayanan kepada Pengguna Jasa Transportasi".

Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama Dishub dengan Polresta, PT. Jasa Raharja dan Organda. Mereka yang terpilih jadi sopir teladan akan mewakili Padang ke tingkat Sumbar.

Salah seorang sopir teladan mewakili Sumbar ke nasional dari Taxi Blue Bird, Budi Nofrizal menyebutkan, kegiatan itu sangat banyak manfaatnya. Salah satunya dapat membina karakter para pengemudi di jalan raya, tentunya untuk mengurangi angka kecelakaan, apalagi pembunuh terbesar banyak ditemui di jalan raya.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *