Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Perampok Ditembak di Agam


Agam, fajarsumbar.com - Terduga pelaku perampokan di wilayah Polres Agam ditembak polisi pada bagian kakinya. Tindakan itu diambil karena ia melakukan perlawanan saat penangkapan di depan BRI Tanjung Mutiara, Kamis (19/7) sekitar pukul 11.00.

Kapolres  AKBP Ferry Suwandi didampingi Kasat Reskrim Iptu M. Reza kepada Singgalang menjelaskan, terduga pelaku perampokan bernama J (41) warga Ogan Komiring Ilir Sumatera Selatan.

“Pelaku ditangkap saat diperoleh informasi  akan melakukan tindak pidana perampokan di wilayah Polres Agam,” katanya.

Pelaku dicurigai telah melakukan perampokan dengan modus pecah kaca dengan busi dan mengambil uang di dalam mobil seperti laporan sebelumnya.
Hal itu sesuai dengan LP 135/VIII/K/2016/Sumbar/Res Agam dengan kerugian Rp182 juta.

“Yang bersangkutan menurut informasi akan kembali melakukan pencurian di Agam,” katanya.
Kronologis penangkapan terhadap pelaku setelah aparat mendapatkan informasi tentang pelaku,  Tim Opsnal Sat Reskrim membuntuti pelaku.

Pelaku sempat memasuki beberapa bank antara lain  BRI Simpang Tiga Lubuk Basung, Bank Nagari Lubuk Basung,  BRI Simpang Gudang, dan terakhir  BRI Tiku.

Karena situasi tidak memungkinkan dan indikasi sudah mencium kehadiran petugas, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku di depan BRI Tanjung Mutiara.

“Terhadap dilakukan tindakan tegas dan terukur ke arah kaki karena pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha lari dari kejaran petugas,” katanya.

Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian tersebut rekannya,  HM dengan pembagian untuk pelaku Rp60 Juta. Uang hasil kejahatan digunakan pelaku untuk membayar utang dan kebutuhan sehari-haria. “Pelaku dibawa ke Mako Polres  guna penyidikan selanjutnya,” katanya.
(mursyidi)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *