Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Rumah Murid Terbakar, Wali Murid SD dan TK Telkom Serahkan Bantuan

Padang, fajarsumbar.com - Sebagai wujud kepedulian antar sesamanya, Sekolah Dasar (SD) dan anak TK Telkom, Padang menyerahkan santunan kepada salah seorang muridnya yang terkena musibah. Rumah orangtua murid SD Telkom terbakar, Rabu (18/7), kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kebakaran rumah orangtua murid atas nama Bima Hilal Mahadi kelas 2B, SD Telkom sekira pukul 15.30 tersebut menyentakkan semua pihak. Rumah yang terletak di Jalan Gunung Sarik No. 33, RT 001, RW 002, Kelurahan Gunuang Sariak, Kecamatan Kuranji tersebut hanya menyisakan puing.

Tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan, karena pada saat bersamaan orangtuanya Jhoni Suryaldi dan Rahma Yunanda tidak berada di rumah. Masih untung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

"Sebagai wujud kepedulian sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom, SD dan TK Telkom mengumpulkan infak dan sedekah dari wali murid untuk meringankan beban orangtua anak kita atas nama Bima Hilal Mahadi kelas 2B, SD Telkom," sebut Kepala SD Telkom, Saparman Nur yang didampingi Kepala TK Telkom, Irma Candra Dewi saat menyerahkan santunan itu.

Menurut Saparman, bantuan hasil infak dan sedekah dari orangtua walimurid TK dan SD Telkom tersebut terkumpul lebih kurang Rp10 juta. Bantuan itu diserahkan kepada wali murid Rahma Yunanda, Jumat (20/7). "Sedekah dan infak ini sebagai wujud kepedulian kami atas musibah yang menimpa keluarga Hilal, semoga bantuan ini ada manfaatnya, walaupun jumlahnya tidak seberapa," sebut Saparman.

Sementara itu Irman Candra Dewi menambahkan, selain menyerahkan bantuan uang Rp10 juta, ada salah seorang wali murid yang tidak mau disebutkan namanya, membantu pakaian sekolah Hilal dan lainnya.

"Kami atas nama sekolah mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada wali murid yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk meringankan beban keluarga anak kita yang mengalami musibah. Semoga Allah  membalas dengan pahala yang setimpal," tambah Dewi.



Rahma Yunanda setelah menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, atas kepedulian sekolah, wali murid TK dan SD Telkom yang telah bersedia membantu untuk meringankan beban atas musibah kebakaran tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, terutama kepada kepala sekolah SD dan TK Telkom, atas bantuan ini. Terima kasih juga kepada seluruh wali murid yang telah membantu kami, semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda. Amin," ujarnya sambil mendoakan.

Kronologis kejadian, tambah Rahma, pada saat itu, rumah lagi kosong. Diduga akibat korsleting listrik sebuah rumah gadang terbakar dan kemudian menjalar ke rumahnya yang pada bersamaan ia dan suaminya tidak berada di rumah. Akibatnya seisi rumahnya hangus terbakar dan tidak ada satupun yang bisa diselamatkan. Kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah. (andri)























Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *