Sumbar

Padang

Fajar Terkini

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mempercantik Jalan Dua Jalur, Taman Bunga akan Dibangun di Median Jalan By Pass



Padang, fajarsumbar.com - Univeristas Baiturrahman berencana akan membangun taman bunga di median jalan By Pass. Hal itu dimaksudkan untuk memperindah dan mempercantik jalan dua jalur itu, sehingga tidak kelihatan gersang.

Keseriusan itu diungkapkan Rektor Universitas Baiturrahmah, Musliar Kasim saat coffe morning dengan Walikota Mahyeldi Ansharullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Al Amin di salah satu hotel di Padang, Rabu (11/7).

Menurut Musliar, fungsi jalan raya adalah sebagai prasarana mobilisasi masyarakat, tempat manusia dari segala penjuru berlalu-lalang. Faktor kenyamanan dan keindahan juga perlu dibangun untuk memperindah kota Padang. Salah satunya ditanam bermacam bunga.

Universitas Baiturrahmah menurut rencana akan membuat taman bunga di median jalan by Pass di depan kampus perguruan tinggi tersebut. Taman median by pass itu akan dibangun sebanyak 6 slot.

“Untuk bunga dan wajah taman diusahakan seindah mungkin, keindahannya ikuti pula dengan kebersihan,” ujar Musliar.

Menurutnya, kebersihan lingkungan butuh education sejak dini serta penyadaran untuk menyenangi dan mencintainya. Setelah berdirinya taman bunga itu nantinya diharapkan semua elemen masyarakat untuk menjaganya.

“Jika kebersamaan itu telah terbentuk maka kebersihan dan keindahan, termasuk taman bunga yang akan dibangun tersebut akan tercipta dengan baik,” ucapnya.

Walikota Mahyeldi Ansharullah, adanya rencana Univeristas Baiturrahmah akan membangun taman bunga di depan kampus perguruan tinggi tersebut sangat mengapresiasinya.

“Memajukan dan memperindah kota tercinta ini memang butuh kebersamaan, kepedulian semua pihak, termasuk perguruan tinggi,” tambah walikota terpilih pada Pilkada 27 Juni lalu.Mahyeldi tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Universitas Baiturrahmah atas dukungan dan kesediaannnya membangun taman bunga tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Universitas Baiturrahmah,” tambahnya.

Menurutnya, pengusaha dan perguruan tinggi ikut berperan memajukan Kota Bengkuang tersebut. Kontri businya telah dirasakan masyarakat, dalam berbagai hal untuk mewujudkan kota yang indah.

Kepala DLH, Al amin menyebutkan, untuk menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungungan butuh dukungan dari para pengusaha dan perguruan tinggi.

Adanya rencana Universitas Baiturrahmah memperindah kota dengan mem bangun taman bunga di median jalan sepanjang by pass, Al Amin pun menyam but baik. Ke depan jalan yang dan menuju pusat perkantoran walikota dan ke Bandara Internastional Minangkabagu (BIM) tidak gersang lagi.

Sisi lain Al Amin menyebutkan, saat ini DLH membutuhkan tong sampah terpilah, mobil toilet, 50 unit bak kompesor di setiap sudut pasar. Kini Pasar juga tersedia lembaga pengelolaan sampah (LPS), maka sampah yanbg dihasilkan setiap hari di pasar, tidak diangkut lagi ke TPA, Air Dingin. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *