Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Ulangi Tren Positif, Timnas U-16 Hajar Myanmar 2-1 pada Piala AFF



Jakarta,fajarsumbar.com - Timnas U-16 Indonesia sukses kembali meraih hasil positif setelah menang atas Myanmar dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan penyisihan grup Piala AFF U-16 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (31/7/2018).

Dalam menghadapi Myanmar, timnas u-16 Indonesia kembali memainkan si kembar yakni Bagas Kaffa dan dan Bagus Kahfi.

Pada babak pertama Indonesia yang memakai jersey berwarna putih langsung melakukan gebrakan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan tujuh menit, Bagus Kahfi sukses mencuri bola dengan kepala kemudian melakukan tendangan dan berbuah gol untuk timnas u-16 Indonesia.

Setelah gol tersebut, kedua tim kemudian saling jual beli serangan dengan memainkan tempo yang sangat cepat. Myanmar berulang kali juga memiliki peluang emas dengan dimotori That Si Thu.

Namun padunya lini belakang timnas u-16 Indonesia dengan menduetkan Bagas Kaffa, dan Fadilah Nur Rahman di posisi bek tengah mampu menghalau serangan dari Myanmar.

Ketika Myanmar asik menyerang, timnas u-16 Indonesia sukses memanfaatkan serangan balik lewat aksi individu dari Bagus Kahfi.

Pemain binaan Chelsea Soccer School itu sukses mencetak gol kedua pada menit ke-26. Dengan ketenangan, Bagus Kahfi memplesing bola ke sisi kanan gawang yang dijaga oleh Nay Lin Htet.

Akhirnya keunggulan 2-0 untuk tim berjulukan Garuda Asia atas Myanmar bertahan hingga 40 menit babak pertama selesai.

Seusai jeda Myanmar yang tertinggal dua gol mencoba mengempur pertahanan Garuda Asia. Pada menit ke-50 tendangan dari gelandang Myanmar, La Min Htwe, masih melebar dari sisi gawang yang dijaga oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Myanmar kembali mendapat peluang pada menit ke-59 dari tendangan keras La Min Htwe, namun Ernando Ari Sutaryadi sukses melakukan blok dengan satu kaki.

Pada menit ke-69 kiper Ernando Ari Sutaryadi mendapatkan kartu kuning karena dianggap sengaja menjegal pemain Myanmar. Timnas U-16 Indonesia pun kemudian mendapat hukuman penalti.

Akhirnya Myanmar mampu memanfaatkan hadiah penalti yang dieksekusi oleh Zah Win Thein dan sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Namun sampai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 2-1 untuk kemenangan Garuda Asia atas Myanmar tetap bertahan. (tribunwow.com)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *