Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Anak PAUD Berjubel Ikut Lomba Mewarnai di Padang




Padang, fajarsumbar.com - Hampir 700 peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) wilayah kerja Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) wilayah I Kota Padang ambil bagian dalam lomba mewarnai di Museum Adityawarman, Taman Melati, Kamis (2/8).

Lomba mewarnai yang diikuti anak PAUD tersebut juga melibatkan orangtua mereka. Peserta berasal dari Kecamatan Padang Timur, Utara, Panuh, Kuranji, Nanggalo dan Kecamatan Koto Tangah yang berada di wilayah kerja SPNF SKB wilayah I Kota Padang. Sementara Kecamatan Bungus Teluk Kabung ikut pula berpartisipasi dalam kegiatan perdana pada tahun pelajaran 2018 tersebut.

Lomba itu bekerjasama dengan AIESEC dari Universitas Andalas, EF, Kripik Balado, Shirley, susu indomilk, Wifu Project. Lomba tersebut memperebutkan hadiah piala, bingkisan dan piagam dan sekaligus mempererat silaturrahim antar sesamanya.

Ketua pelaksana lomba, Fauzia pada kesempatan tersebut menyebutkan, kegiatan itu merupakan perdana  di wilayah I kerja SPNF SKB wilayah I pada tahun pelajaran 2018/2019. Hal itu dilakukan untuk menyalurkan hobi para anak didik dan sekaligus lebih mendekatkan hubungan antara anak PAUD dengan orangtua mereka.

"Saat mewarnai masing-masing mereka diperbolehkan mengikutsertakan orangtuanya, hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan orangtua dengan si anak. Sebab ada di antaranya orangtua dengan kesibukan seharian, mereka tidak banyak kesempatan membimbing anaknya bermain dan belajar. Adanya kegiatan ini mereka bisa bersama kegiatan mewarnai ini," tambah Fauzia.

Selain untuk mendekatkan hubungan homosional antara anak dan orangtua mereka, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang bakal dilaksanakan 17 Agustus mendatang. "Tujuan acara ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI juga mengajak anak pada kegiatan perdana PAUD sekaligus mensosialisasikan kegiatan yang  ada di SKB ini," tambahnya.

Pada kegiatan SPNF SKB wilayah I Kota Padang yang dikepalai Nova Devista tersebut juga dimaksudkan untuk mengembangkan jiwa dan kreasi anak. Mereka bebas kerkreasi mewarnai gambar yang diberikan panitia. Anak PAUD itu juga dibimbng para orangtua masing-masing.

Fauzia juga berharap ke depan setiap kegiatan yang diadakan para pesertanya selalu berpatisipasi. Sebab lomba mewarnai tersebut baru kegiatan perdana di wilayah kerjanya dan masih banyak lagi kegiatan yang bakal dilaksanakan. Di antaranya manasik haji, lomba lagu minang dan berbagai kegiatan lainnya untuk mengembangkan otak anak.

Dari pantauan Singgalang, adanya kegiatan tersebut mendatangkan rezeki tersendiri bagi tukang parkir dan pedagang asongan. Berjubelnya peserta berdampak pada pendatapan mereka. "Alhamdulillah bang, pada hari ini, rezeki kami naik hampir 300 kali lipat dari hari biasanya," ujar salah seorang tukang parkir. (andri)






Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *