Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Bupati Pasbar Resmikan Peletakan Batu Pertama Kantor Wali Nagari Ujung Gading

Bupati Pasbar, Syahiran saat meletakan baru pertama pembangunan kantor walinagari Ujung Gading.

Pasbar, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) , H. Syahiran didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pasbar, H. Yulianto meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Wali Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Selasa (14/8).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh bupati Pasbar, diikuti dengan Wabup Pasbar disaksikan oleh Pj. Wali Nagari Ujung Gading, Padri dan segenap tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya, Bupati Syahiran mengapresiasi pembangunan kantor wali tersebut yang sebelumnya dipandang sangat perlu diadakan pembangunan ulang secara total.

"Saya apresiasi kebijakan wali nagari Ujung Gading dengan pembangunan gedung baru ini. Hal ini tentunya sangat berguna untuk memaksimalkan pelayanan publik di sini," katanya.

Disebutkan, sarana dan prasarana kantor yang menunjang merupakan faktor penting dalam mencapai pelayanan yang optimal terhadap pelayanan publik.

Ditambahkan, salah satu faktor ketertinggalan Pasbar diantaranya adalah karena belum maksimalnya pelayanan publik yang menjadi salah satu faktor kategori daerah tertinggal.

"Beberapa nagari sudah membangun kantr baru. Dari 19 nagari defenitif yang ada setidaknya sudah terdapat sekitar 5 nagari yang sudah melakukan renovasi kantor. Hal ini sangat berguna bagi masyarakat untuk lebih nyaman dan mudah dalam berurusan ke kantoe wali," ucap Syahiran.

Syahiran menghimbau kepada seluruh wali nagari di Pasbar untuk memaksimalkan pelayanan publik, mengelola dana nagari secara transparan dan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Sementara Pj. Wali Nagari Ujung Gading, Padri menyampaikan bahwa gedung tersebut rencananya akan dibangun 3 lantai. Lantai 1 digunakan untuk operasional pelayanan pemerintahan nagari, lantai dua direncanakan sebagai aula pertemuan denhmgan kapasitas 100 orang, sedangkan lantai tiga dibangun budi daya sarang Walet untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Nagari. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *