Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Bupati Pasbar Syahiran Pimpin Upacara Pegukuhan Paskibraka


Pasbar, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Syahiran pimpin upacara pengukuhan pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupatan Pasaman Barat tahun 2018. Yang akan bertugas dalam perigatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI)  ke 73, Rabu (15/8) malam di Balerong Tuah Basamo.

Acara pengukuhan berlangsung hidmat yang di awali dengan penciuman bendera merah putih oleh anggota Pasukan Penggerak Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diiringi lagu-lagu kebangsaan Indonesia.

Dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji Paskibraka oleh anggota paskibraka., Dan di lanjutkan degan peyematan lencana paskibraka serta pegikatan kendit kepada para paskibraka oleh Bupati Pasaman Barat.

"Dalam sambutanya Syahiran meyampaikan, Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Syahiran, megucapkan selamat atas  Saudara-saudari untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

"Anggota Paskibraka adalah, Putra Putri terbaik Kabupaten Pasaman Barat yang memiliki keistimewaan, Buka hanya sebagai pasukan pegibar bendera pada Upacara Perigatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Repbublik Indonesia, Akan tetapi harus mampu menunjukan keteladana sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi. Ujar Syahiran.

"Syahiran juga perpesan, jadilah generasi masa depan yang maju, serta meguasai ilmu pegetahuan dan juga teknolagi serta harus memiliki intergritas kepribadian yang baik, ulet, tegar dan pantang meyerah, untuk perjuangan demi kemajuan Bangsa khususnya Kabupaten Pasaman Barat yang kita cintai.

"Syahiran juga berharap, kepada anggota Paskibraka yang baru agar mampu memberikan pegaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun pergaulan di masyarakat.Selain itu Bupati Pasaman Barat juga megucapkan terimakih kepada para orangtua  dan para pelatih yang telah memberikan motivasi dan pembinaan serta kesabaran dalam membimbing putra putri terbaik Pasaman Barat.

"Dihakir sambutanya, Syahiran megucapkan selamat bertugas semoga Pasaukan  Pegibar Bendera Pusaka (Paskubraka) Kabupaten Pasaman Barat suksus megibarkan Sang Merah Putih pada (17/8/2018) jum'at mendatang.

"Dalam kesempatan itu juga di hadiri oleh, Wakil Bupati Pasaman Barat,  Yulianto, Farkopimda Pasaman Barat, Pj, Sekda Pasbar, Ketua TP PKK, ketua GOW, ketua DWP Pasbar, kepala SOPD se-Pasaman Barat, pelatih serta para orangtua Paskibraka. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *