Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Bupati Pasbar Temu Ramah dengan Veteran, Ini yang Dibicarakan

 Bupati Syahiran memberikan bantuan sosial kepada salah seorang veteran
7
Pasbar, fajarsumbar.com  - Usai melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 dihalaman kantor bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran mengadakan temu ramah dengan Veteran di aula Rumah Dinas Bupati Pasbar, Jumat (17/8).

Dalam temu ramah tersebut Bupati Syahiran meminta kepada seluruh veteran yang hadir untuk senantiasa memberikan saran dan nasehat kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga stabilitas sosial di daerah tersebut.

"Pasbar ini multietnis. Ada tiga suku yang hidup bersampingan. Kita berharap semuanya tetap berjalan harmonis meskipun saat ini kita berada dalam tahun politik," katanya.

Dikatakan, tahun politik rentan menimbulkan konflik sosial jika terdapat sikap tuding-menuding dan saling menjelek-jelekkan antar sesama. Setiap partai politik mencari dan membutuhkan massanya sendiri. Diharapkan hal itu tidak menjadi pemicu terpecahnya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kepada veteran saya juga berharap saran dan nasehatnya untuk diberikan kepada seluruh generasi muda Pasbar, supaya mereka tidak menjerumuskan dirinya dalam pergaulan bebas, Narkoba dan lain sebagainya," ungkapnya.

Kepada segenap jajaran Pemda Pasbar, Bupati Syahiran juga meminta untuk ikut aktif dalam mengawasi perkembangan anak dan kenakalan remaja sekitar.

"Jajaran Pemda Pasbar saya minta juga aktif dalam mengawasi kenakalan remaja disekitar. Dan sebelumnya terima kasih untuk kita bersama. Mudah-mudahan tahun depan pada peringatan HUT RI ke-74 kita masih bisa bersama-sama hadir di sini dalam keadaan sehat wal afiat," harapnya.

Senada dengan hal itu, Kapolres Pasbar, AKBP. Iman Pribadi Santoso berharap kepada seluruh masyarakat Pasbar untuk bersama menjaga kedaulatan bangsa dalam menghadapi tahun-tahun politik.

"Sebentar lagi akan masuk masa kampanye. Akan ada Pilpres, Pilkada, Pileg dan sebagainya. Mari kita jaga stabilitas negara. Jangan sampai karena politik kita saling bermusuhan," sebut Iman.

Temu ramah dengan veteran di aula rumah dinas bupati Pasbar diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial kepada seluruh veteran oleh bupati Pasbar. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *