Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Buya MM Tabligh Akbar di Masjid Taskurun

Masrizal Munaf
Padang, fajarsumbar.com - Dai nasional, Masrizal Munaf atau yang lebih dikenal dengan Buya MM mengisi tabligh akbar di Kota Padang. Sosok pendakwah yang suka mengutip pepatah-petitih Minang ini menyampaikan ceramah agama di Masjid Tasyakuran, Taratak Paneh, Kuranji. Tabligh akbar dalam rangka mengisi bulan Zulhijah dan kemerdekaan RI dilaksanakan pasa Sabtu (25/8) mendatang.

Buya MM, Senin (20/8) mengatakan, kegiatan tabligh akbar ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian safari dakwah yang dilakukannya. Menyambut bulan kemerdekaan, Buya MM melakukan safari dakwah dengan menggelar berbagai kegiatan di sejumlah daerah di Sumbar.

Sebagai seorang dosen dan bergelar Katik, safari dakwah Buya MM secara umum adalah memberikan ceramah agama di sejumlah masjid. Tak itu saja, sebagai seorang insinyur, Buya MM juga berbagi ilmu tentang banyak hal, terutama terkait dengan peningkatan ekonomi masyarakat. “Kita berbagi kebaikan di surau dan di lapau,” ujar Buya MM menjelaskan agenda safari dakwahnya.

Sejak awal Agustus, sejumlah tempat sudah dijelajah Buya MM. Keluar masuk nagari-nagari, berdakwah dari koto ke koto. Selain ceramah agama, Buya MM juga memberikan motivasi kepada anak-anak sekolah, majelis taklim, remaja masjid, dan menggelar bakti sosial. Di momen Idul Adha, Buya MM juga berbagi hewan kurban.

Untuk kegiatan tabligh akbar di Masjid Tasyakuran, Buya MM mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan warga Kota Padang. Di bawah kepemimpinan Kota Padang saat ini, masyarakat sangat antusias dengan kajian keagamaan. Kehidupan beragama di Kota Padang juga sangat baik. Masyarakat rutin melaksanakan kajian keagamaan, seperti subuh berjamaah, menghafal Qur’an, dan lainnya.

Karena antusias yang besar warga Kota Padang terhadap kajian keagamaan, Buya MM menekankan bahwa lebih banyak mengingat-ingatkan pengajian yang sudah didapatkan masyarakat. “Prinsipnya, kita mengingatkan yang terlupa dan menjalin kerja sama dengan semua pihak,” terang Buya MM. (arizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *