Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

HKG-PKK Nasional 2019, Diselenggarakan di GHAS Padang

Nasrul Abit

Padang, fajarsumbar.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) memastikan  memilih GOR H Agus Salim (GHAS) sebagai tempat diselenggarakannya peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Nasional ke-47.

"Kami memutuskan untuk memilih GHAS, karena tempatnya lebih memungkinkan untuk menampung lebih kurang 5.000 orang yang akan hadir daru seluruh provinsi di Indonesia," kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, usai rapat pelaksanaan HKG-PKK di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (14/8/2018).

Untuk itu, Nasrul Abit memerintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar Adib AlFikri berkomunikasi dengan Pemerintahan Kota Padang agar stadion tersebut siap dan layak pakai.

Selain tempat pelaksana kegiatan, sebut Wagub, Pemprov Sumbar akan mempersiapkan juga rincian kegiatan yang akan dilaksanakan pada September 2019 mendatang tersebut.

Diharapkan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar supaya menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk HKG-PKK dimasukan kedalam APBD tahun 2019.

Menurut Nasrul, kegiatan HKG PKK juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata Sumbar. Sehingga tamu yang hadir dari seluruh provinsi di Indonesia mengetahui keindahan alam dan objek wisata yang dimiliki. Sumbar akan mendapat promosi daerah tanpa harus membayar.

"Biasanya orang tahu hanya Bukittinggi dan Padang. Nanti kita kenalkan lagi, Danau Ateh dan Bawah, Kelok Sembilan, Mandeh, Silokek Sijunjung dan kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG)," tutur mantan Bupati Pesisir Selatan itu.

Tak hanya itu, kehadiran ribuan orang ke Sumbar itu, juga akan mendongkrak ekonomi  dari berbagai Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) di Sumbar.

"Banyak hal yang akan kita peroleh jika orang ramai datang ke sini. Untuk itu kita perlu menyiapkan segala sesuatu dengan baik,"katanya. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *