Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Kabag Humas Pasbar Temui Dewan Pers Bahas Eksistensi Media di Daerah

Ketua Dewan Pers memberikan buku panduan kepada Yosmar Difia

Pasbar, fajarsumbar.com - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Pasaman Barat (Pasbar), Yosmar Difia menemui Ketua Dewan Pers Nasional, Yosep Adi Prasetyo di gedung Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih, Nomor 32-34 Jakarta Pusat, Senin (6/8) lalu.

Kunjungan Kabag Humas Pasbar ke Dewan Pers Nasional disambut langsung oleh ketua Dewan Pers Nasional, Yosep Adi Prasetyo.

Pertemuan Kabag Humas, Yosmar Difia dengan Ketua Dewan Pers Nasional ini membahas tentang permasalahan eksistensi wartawan dan media di daerah.

Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo menyampaikan bahwa dengan menjamurnya media-media saat ini, maka Dewan Pers menyarankan supaya kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) dengan pihak media manapun harus mempedomani Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Setiap kerjasama memang seharusnya berdasarkan undang-undang agar dapat berjalan dengan baik," katanya.

Yosep mengingatkan agar Pemda Pasbar melakukan seleksi terhadap media yang akan menjalin kerja sama tersebut. Indikatornya adalah, Pemda harus selektif dalam membuat kerjasama dengan media-media yang belum terdaftar dan terverifikasi di Dewan Pers.

" Indikatornya ya itu. Media yang bekerjasama dengan pemerintah itu idealnya harus terdaftar dan terverifikasi dewan pers," ujar Yosep.

Yosep juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap perhatian Kabag Humas Pasbar kepada pihak-pihak media yang berada di wilayah kerjanya.

"Saya sangat apresiasi perhatian Kabag Humas terhadap rekan-rekan wartawan di daerah. Tolong juga berikan informasi kepada rekan-rekan media di Pasbar untuk mendaftarkan dan memverifikasi media yg bersangkutan pada Dewan Pers," sebutnya.

Sementara, Kabag Humas Setda Pasbar, Yosmar Difia memaparkan seluruh kebijakan dan langkah-langkah yang telah dibuat di daerah demi kelancaran tugas-tugas kebumasan serta menjaga harmonisasi antara Pemda dengan pihak media sebagai mitra kerja.

"Alhamdulillah hingga saat ini sudah terjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Pemda Pasbar dengan rekan-rekan media di Pasbar. Mudah-mudahan akan selalu seperti ini selanjutnya. Mudah-mudahan tetap harmonis," pungkasnya. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *