Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Ketua PMI Pasbar Lantik Pengurus PMR SMA 2 Pasaman


Pasbar,  fajarsumbar.com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat (Pasbar) Yunisra Syahiran melantik pengurus  Palang Merah Remaja (PMR) Wira di SMA Negeri 2 Pasaman, Simpang Empat, Pasbar.

Pelantikan PMR diberbagai SMA di Pasbar dimaksudkan untuk memaksimalkan tugas-tugas kemanusiaan yang diemban oleh PMI di daerah tersebut.

"Kita berharap dengan menjamurnya PMR di Pasbar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mengerjakan tugas-tugas kemanusiaan yang ada di Pasbar. Terutama perihal donor darah yang tentunya akan sangat membantu dengan keaktifan PMR," Yunisra.

Dikatakan, Keaktifan remaja dalam kegiatan PMR juga akan sangat bermanfaat untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif, sehingga remaja dapat terhindar dari pergaulan bebas, Narkoba dan lain-lain.

"Kita sangat khawatir bahaya Narkoba melanda kalangan remaja. Dengan keatifan mereka di PMR kita berharap dapat mengurangi risiko pergaulan bebas dan Narkoba yang dapat merusak masa depannya," ungkapnya.

Selanjutnya, penggunaan gawai seperti android di kalangan remaja juga menjadi perhatian Yunisra, Sebab, penggunaan hal tersebut sedikit banyaknya memberikan dampak bagi remaja.

"Bersyukur kita kalau androidnya bisa digunakan untuk hal-hal yang positif saja. Jika tidak, ini akan jadi sangat berbahaya untuk perkembangannya. Banyak anak-anak yang ketika disuruh orang tuanya sesuatu malah lebih sibuk bermain android," jelasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh orang tua remaja di Pasbar terutama yang masih duduk di bangku SD, SMP dan SMA untuk memperhatikan penggunaan android pada anak. Lebih tegasnya, penggunaan android dikalangan remaja harus dalam pengawasan dan kontrol orang tua. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *