Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Ketua TP PKK Pasbar Hadiri Pertemuan Wirid Yasin di Lembah Melintang

Ketua TP PKK Pasbar Yunisra Syahiran saat memberikan sambutan.

Pasbar, fajarsumbar.com - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pasaman Barat (Pasbar) Yunisra Syahiran menghadiri pertemuan bulanan anggota wirid Yasin Kecamatan Lembah Melintang di gedung pertemuan Jorong Kuamang Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Minggu (26/8).

Yunisra Syahiran hadir didampingi Camat Lembah Melintang, Bona Fatwa beserta anggota TP. PKK Kabupaten.

Ketua TP PKK sekaligus anggota DPRD Pasbar Dapil IV ini dikenal aktif dalam membina dan memberikan dukungan kepada organisasi-organisasi yang dimotori kaum Ibu di Pasbar salah satunya seperti kelompok wirid yasin.

Yunisra Syahiran kepada wartawan menyampaikan bahwa pemerintah harus hadir ditengah masyarakat baik itu untuk membina atau hanya sekadar memberikan motivasi kepada kelompok organisasi seperti kelompok wirid yasin atau majelis taklim.

"Ini bentuk tugas perhatian kita. Saya sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten sekaligus anggota DPRD Pasbar. Harus selalu hadir ditengah masyarakat," katanya.

Disampaikan, selain hari kerja, kerap kali hari liburnya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Dalam satu hari, sangat lumrah sekali dirinya menghadiri tiga sampai dengan lima kegiatan yang diadakan oleh kelompok organisasi masyarakat.

"Hari libur ya seperti ini. Kita berkumpul sama Ibu-Ibu wirid yasin. Selain jalin silaturahmi, kita juga bisa menambah ilmu agama dari ceramah agama yang diberikan penceramah yang diundang. Jelas ini sangat bermanfaat," jelasnya.

Dikatakan, silaturahim sangat dianjurkan oleh agama. Oleh sebab itu, sangat penting untuk terus dijalin. Apalagi antara unsur pemerintahan maupun wakil rakyat dengan masyarakat.

"Yang penting itu silaturahim terjaga. Kita tidak bisa berbuat apa-apa tanpa silaturahim yang terjalin baik. Kita butuh kompak untuk menjalankan program yang ada. Terutama program TP. PKK. Perlu kebersamaan untuk mencapai itu semua," ucap Yunisra.

Yunisra berharap, jamaah wirid yasin di Pasbar terus menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu. Sebab kebersamaan adalah rahmat. Semoga dengan begitu Pasbar selalu diberkahi dengan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakatnya. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *