Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Leonardy Sambangi Tanjung Baru, Ini yang Disampaikannya

Anggota DPD RI Leonardy Harmainy saat menyampaikan arahan di depan pemuka masyarakat Tanjung Baru. (media centre leonardy)

Tanjung Baru, fajarsumbar.com - Hari terakhir kunjungan ke Tanah Datar, Anggota Komite IV DPD RI, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH melawat ke Kecamatan Tanjung Baru.

Senator asal Sumbar itu berdialog dengan perangkat camat, kapolsek, walinagari, BPRN, KAN dan tokoh masyarakat  kecamatan yang merupakan singkatan dari dua nagari di sana, Tanjung Alam dan Barulak.

Leonardy bersilaturahmi ke sana dalam rangka tugas konstitusionalnya mengawasi pelaksanaan UU No.10 Tahun 1998 tentang perbankan. Khususnya terkait program kredit usaha rakyat (KUR).

"Perwujudan dari tugas ini, sejumlah lembaga perbankan dan non bank telah dikunjungi, termasuk OJK Sumbar. Kita ingin tahu sejauh mana perkuatan permodalan lewat kredit usaha rakyat (KUR) memberikan daya dorong terhadap perekonomian Sumbar. Ini kecamatan keempatbelas di Tanah Datar yang saya datangi untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait KUR dan pemanfaatan dana LPDB," ulasnya.

Leonardy menjelaskan kedatangannya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Di beberapa kecamatan, KUR kurang tersosialisasi. Bagaimana di Tanjung Baru ini? Jika sudah kenal KUR, apakah bermanfaat dan bagaimana pengalaman ketika mengaksesnya.

"Alhamdulillah di Kecamatan Tanjung Baru, walinagari dan beberapa warganya sudah mencoba mengakses KUR. Tapi tetap saja rencana dinas terkait untuk segera mensosialisasikan KUR ke walinagari dan perangkatnya harus didorong," tegasnya.

Leonardy menyarankan agar walinagari dan masyarakat nagari berani meminjam ke bank. Jangan takut berurusan dengan bank dan jangan datang ke bank saat ingin kredit saja. Walinagari juga diajak memasarkannya produk unggulan nagari lewat BUMNag. Bina kerjasama dengan pemerintah daerah dan lembaga lainnya. Manfaatkan pula perantau.

Dia pun mendorong Dewi pemilik penggilingan padi di daerah itu untuk terus memanfaatkan KUR Ritel. Penggunaan dryer pasti menguntungkan, membuat beras makin berkualitas. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *