Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Memasuki Masa Pensiun, Amrizal Kabid Petalantas Disnakertrin Padang Pamitan

Amrizal bersalaman dengan ASN Disnakertrin Padang sekaligus pamintan
karena memasuki masa pensiun di halaman kantor tersebut, Selasa (27/8/2018)

Padang, fajarsumbar.com - Amrizal Kapala Bidang (Kabid) Penempatan Pelatihan dan Produktivitas (Petalantas), Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakertrin) Padang pamitan dengan seluruh pegawai Aparaturn Sipil Negara (ASN) di lingkungan dinas tersebut, karena akan memasuki masa pensiun.

Amrizal sudah mengabdi jadi pegawai negeri tersebut selama 35 tahun 9 bulan dan telah banyak mengecam asam garamnya menjadi pegawai negeri sipil. Telah banyak pula dilalui, baik suka maupun duka selama mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Hari ini saya masih bisa mengenakan pakaian dinas seperti ini, tapi mulai 1 September 2018 tidak lagi, karena sudah memasuki pensiun. Makanya pada hari ini, saya ingin pamitan kepada bapak-bapak dan ibuk-ibuk sekalian,” ungkap Amrizal saat memimpin apel pagi di halaman kantor Disnakertrin Padang, Selasa (28/8).

Pada kesempata itu, Amrizal menyampaikan selama bertugas dirinya telah dipercaya di berbagai instansi. Selama rentang waktu itu, tentu dirinya  mendapat dukungan dari seluruh ASN baik itu berstatus pegawai negeri sipil maupun pegawai honorer. Tak terkecuali juga dukungan dari pimpinan dan seluruhnya.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan motivasi yang selama ini dicurahkan. Tidak hanya itu, saya juga mohon maaf, jika selama ini ada tutur kata dan tindak saya yang kurang tepat. Saya mohon maaf sebesar-besarnya," ungkap Amrizal yang pernah menjadi lurah award saat jadi Lurah di Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji pada 2012.

Pria yang sudah bekerja sebagai PNS sejak 1 November 1982 tersebut berpesan kepada ASN, terkhusus kepada personil Disnakertrin untuk bekerja lebih profesional dan terus berupaya meningkatkan kualitas kerja.

Bapak tiga anak tersebut diangkat menjadi PNS sejak 1 November 1982 di Kantor Dapartemen (Kandep) Koperasi di Kota Padang. Amrizal pernah jadi lurah terbaik di Kota Padang, Provinsi dan bahkan nasional pada 2012 tentang lingkungan bersih. Ia dinobatkan sebagai lurah award 2012.

Amrizal saat memimpin apel pagi.

Atas prestasi itu, Amrizal dipromosikan jadi Sekretaris Camat (Sekcam), Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) sejak Januari 2013. Ia bertugas di Kecamatan Luki sampai 30 Maret 2014. Kemudian Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengangkatnya menjadi Camat Padang Utara pada April 2014 sampai Februari 2015.

Selanjutnya dipercaya menjadi Kabid Permodalan di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang dan terakhir dimutasikan ke Disnakertrin Padang sampai memasuki masa pensiun. "Sebenarnya pensiun saya jatuh pada Juni 2019, tapi saya ingin pula mencoba mengadu nasib menjadi wakil rakyat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), maka saya minta pensiun dipercepat," ujarnya.

Amrizal kini tercatat jadi Calon Legislatif (Caleg) PKB dengan nomor urut 10 daerah pemilihan (Dapil) 2, Kecamatan Pauh dan Kuranji untuk DPRD Kota Padang tersebut, menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dan kekhilafan baik dalam pergaulan maupun dalam melaksanakan tugas. sehari-hari.

Ia juga berpesan kepada ASN di Disnakertrin tersebut supaya bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seusai pamitan saat apel pagi tersebut, para ANS Disnakertrin itu diakhiri bersalam-salaman dan sekaligus para ASN tersebut mengucapkan selamat Amrizal agar terpilih jadi wakil rakyat DPRD Padang untuk periode 2019-2023.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *