Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Menghitung Peluang Timnas U-23 Indonesia ke Babak 16 Besar Usai Dikalahkan Palestina


Jakarta, fajarsumbar.com - Timnas U-23 Indonesia akhirnya harus mengakui kehebatan Timnas U-23 Palestina. Dalam duel keduanya di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam WIB, Timnas U-23 Indonesia menyerah 1-2.

Palestina ungggul 1-0 melalui gol bola muntah yang diciptakan Oday Dabbagh saat laga berada di menit ke-16. Bola tendangan Mohamed Darwish melalui penalti ditepis kiper Indonesia Andritany Ardhiyasa.

Penalti untuk Palestina didapat setelah Zulfiandi melakukan handsball di dalam kotak 16. Irfan Jaya mampu membalasnya menjadi 1-1 bagi memasuki menit ke-22.

Darwish mampu lolos dari pengamatan bek kanan Indonesia, Gavin Kwan Adsit, dan melepaskan tendangan keras ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Kekalahan 1-2 itu membuat posisi Timnas U-23 Indonesia agak sulit untuk melangkah ke babak 16 besar. Hansamu Yama Pranata dkk kini berada di posisi ketiga klasemen Grup A dengan nilai 3 dari dua laga. Palestina memimpin klasemen Grup A dengan nilai 7 dari tiga laga.

Timnas U-23 Hongkong di urutan kedua dengan nilai 6 dari dua laga. Indonesia menyisakan dua laga kontra Laos dan Hongkong. Palestina menyisakan satu laga melawan Timnas U-23 Hongkong.

Indonesia kemungkinan besar bisa menambah nilainya menjadi 6 ketika melawan Laos. Hongkong akan menjadi lawan yang sangat berat bagi Palestina. Pasukan Luis Milla sejelek-jeleknya akan finis di posisi ketiga Grup A.

Melalui posisi itulah, skuat Garuda Muda berharap menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar.

Berdasarkan regulasi Asian Games 2018, hanya juara dan runner-up setiap grup yang lolos langsung ke babak 16 besar. Empat tim lainnya diambil dari peringkat ketiga terbaik dari enam grup.

Klasemen Peringkat Ketiga
Dalam klasemen peringkat ketiga terbaik saat ini, Indonesia berada di posisi pertama dengan nilai 3.

Setelah itu, secara berturut-turut Thailand dengan nilai 1, Arab Saudi 1, lalu Uni Emirat Arab 0.

JADWAL 
Jumat (17/8/2018)

16.00 WIB
Hongkong vs Palestina

19.00 WIB
Laos vs Indonesia

Senin (20/8/2018)
19.00 WIB
Indonesia vs Hongkong

19.00 WIB
Taiwan vs Laos

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *