Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Muhammad Hasbi Kepala SMP Pembangunan Laboratorium UNP, Terapkan Pendidikan Berorientasi Aqidah dan Akhlak

Kepala Sekolah SMP Pembangunan Laboratorium UNP, Muhammad Hasbi saat menyerahkan santunan salah satu panti asuhan.

Padang, fajarsumbar.com - Tercapainya tujuan dari proses pembelajaran di sebuah lembaga pendidikan sangat ditentukan kepiawaian kepala sekolah sebagai motor penggerak untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Selain itu  sokongan guru serta tenaga administrasi yang profesional.

Hal itu diakui Kepala Sekolah SMP Pembangunan Laboratorium UNP,   M.Hasbi. Pada saat kepala sekolah lainnya berlomba untuk mengejar prestasi di bidang akademik, tapi tidak begitu dengannya, Muhammad Hasbi memfokuskan siswa-siswinya pada pembinaan akhlak dan budi pekerti. Dimana aqidah sebagai sasaran utama pendidikan  di sekolahnya.

Kepada media ini yang di temui di ruang kerjanya Kamis (30/8), Hasbi mengatakan, ini adalah sebuah prinsip yang harus ditekankan kepada anak didik.

"Jika kita mengejar dunia sudah dipastikan akhirat akan tinggal, namun jika kita mengejar akhirat niscaya dunia pasti akan mengikut, alhamdulillah ternyata hal tersebut sangat ampuh, prestasi-demi prestasi sudah ditorehkan oleh murid-murid bahkan banyak para alumni yang menjadi orang besar dan pemimpin di negeri ini," ujar Hasbi.

Mendidik manusia haruslah dengan manusiawi, dimana sebagai guru hendaklah  memahami anak didik dengan kaca mata mereka sendiri. Kunci dari membina seorang siswa atau siswi menjadi orang yang bermutu dimasa depan kelak adalah membentuk hubungan batin antara guru dan siswa-siswi.

JIka hubungan batin itu sudah dibina sejak mereka menginjakkan kaki menuntut ilmu di sekolah, Insya Allah,  mau dibawa kemana mereka. Siswa pasti akan menurut sesuai dengan keinginan yang diharapkan sebagai tenaga pendidik.

Dikatakan, implementasi dari program yang di jalankan pada SMP Pembangunan Laboratorium UNP ini  salah satunya adalah melaksanakan anjang sana ke panti-panti asuhan di setiap tahunnya.  Ini sudah merupakan kalender tahunan OSIS, bantuan yang diberikan adalah berupa keperluan sehari-hari sandang dan  pangan, seperti beras, gula, roti berbagai macam minuman serta pakaian dan alat-alat kebutuhan sekolah.

Dana untuk kegiatan anjangsana tersebut berasal dari sumbangan  infak dan sadakah seluruh keluarga besar SMP Pembangunan Laboratorium UNP.   Tujuannya untuk menanamkan rasa kepedulian antar sesama kepada seluruh siswa dengan harapan terciptanya generasi yang berkarater sesuai dengan syariat ajaran Islam. (andy)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *