Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Penerbangan Langsung Padang - Palembang Diresmikan

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno  bersama jajaran maskapai Garuda usai meresmikan penerbangan langsung Padang - Palembang, di BIM, Jumat (31/8). (Melati)

Padang, fajarsumbar.com - Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan rute penerbangan terbaru Padang  Palembang PP. Dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

"Rute penerbangan langsung tersebut akan beroperasi sebanyak 4 kali dalam seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.Waktu tempuh lebih kurang 95 menit," kata Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe, saat peresmian Penerbangan Langsung Padang Palembang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (31/8).

Nicodemus menginformasikan, dengan harga tiket mulai dari Rp600 ribu, pembukaan rute penerbangan Padang-Palembang  merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memberikan banyak pilihan bagi para pengguna jasa. Selain itu upaya Garuda Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam memaksimalkan konektivitas udara bagi potensi wisata dan perekonomian di kedua kota tersebut.

"Pembukaan layanan penerbangan intra Sumatera tersebut juga merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik. Apalagi Palembang dan Padang merupakan salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian barat yang dikenal akan keunggulan potensi wisatanya,"tuturnya.

Menurutnya, jaringan penerbangan intra Sumatera merupakan salah satu potensi market yang semakin menjanjikan. Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan akses pengembangan jaringan point to point dengan waktu tempuh koneksi penerbangan yang lebih nyaman.

"Kedepan kami juga akan membuka penerbangan Padang Batam pada November," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno yang meresmikan penerbangan Padang Palembang itu, berharap agar Garuda semakin memperbanyak rute penerbangan ke BIM. Sehingga, perekenomian di Sumbar semakin meningkat, dengan ramainya kunjungan.

"Kami harap Garuda juga membuka penerbangan ke Kerinci. Karena cukup potensial,"katanya. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *