Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Penilaian Gugus PAUD Diumumkan, Ini Pesan Kabid PAUDNI Kota Padang


Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Padang, Nurhayati foto bersama dengan para pemenang lomba gugus se-Kota Padang, Kamis (16/82018)

Padang, fajarsumbar.com  - Setelah melalui penilaian yang amat ketat, akhirnya Gugus Kenanga III, Kecamatan Pauh keluar sebagai juara pertama lomba gugus PAUD tingkat Kota Padang 2018. Dengan demikian gugus yang dipimpin Budi Ratnawati tersebut berhak hadiah uang tunai Rp8 juta dari Dinas Pendidikan Kota Padang.

Lomba gugus PAUD tingkat Kota Padang yang dilaksanakan Dinas Pendidikan tersebut dilaksanakan hampir tiga bulan yang diketuai Kabid PAUDNI, Nurhayati. Sementara hasil penilaiannya diumumkan di kantor Disdik Padang, sekaligus menyerahkan hadiah kepada kepala gugus, Kamis (16/8).

Sementara posisi kedua diperoleh gugus Siroja IV, Kecamatan Kuranji dengan ketua gugus Ratna Sari Dewi dan di tempat ketiga diraih gugus Anggrek III, Kecamatan Padang Timur dengan ketua gugus Eva Rianda. Untuk peringkat kedua memperoleh hadiah Rp6 juta dan posisi ketiga menerima uang tunai Rp4 juta.

Sedangkan harapan I, diraih gugus Lavender IV, Kecamatan Luki, harapan II, Teratai I, Kecamatan Lubuk Begalung dan harapan III, gugus Bougenvil XII, Kecamatan Koto Tangah. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk memotivasi gugus PAUD yang tersebar di 11 kecamatan se-Kota Padang untuk berlomba jadi yang terbaik.

Kepala Dinas Pendidikan Padang, yang diwakili Kabid PAUDNI, Nurhayati pada kesempatan tersebut menyebutkan, lomba gugus PAUD untuk memberi dorongan kepada gugus-gugus yang tersebar kecamatan agar berbuat lebih baik lagi ke depan.

Lomba PAUD itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan mutu layanan PAUD di kecamatan yang dinamakan pusat kegiatan gugus (PKG). Ada 11 PKG yang tersebar di 11 kecamatan di Padang. PKG membawahi masing--masing gugus, masing-masing gugus mempunyai sekolah imbas minimal 8 PAUD.

"Masing-masing gugus harus membuat program, mengadakan pertemuan untuk sekolah imbas. Semuanya harus didokumentasikan, sebab itu juga salah satu yang dinilai oleh tim dengan memperagakan bukti fisiknya," ujar Nurhayati.

Lomba itu juga dimaksudkan untuk menyempurnakan gugus sekaligus mengadakan pembinaan. Saat penilaian diambil 6 gugus terbaik dari 11 gugus yang dinilai. Masing-masing gugus yang masuk nimonasi, ketuanya mengekpose apa saja kegiatan. Selain yang dinilai administrasi.

Saat ekpose masing-masing gugus, tim penilai memilih yang terbaik I, II dan III. Begitu juga harapan I, II dan III. "Semua gugus PAUD di Kota Padang sudah mulai baik, hanya beba-beda tipis, maka setelah melalui penilaian yang amat ketat, akhirnya tim memutuskan juara I itu diraih Gugus Kenanga III, Kecamatan Pauh," tutup Nurhayati. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *