Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

RSUD Djambak Pasbar Naik Kelas


Pasbar, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H.Syahiran melakukan peletakan batu pertama penambahan bangunan  RSUD Jambak, Pasaman Barat, sehingga RSUD tersebut meningkat menjadi rumah sakit tipe B, Senin (27/8).

Pembangunan RSUD ini menggunakan dana APBD senilai Rp134 M. Dalam sambutannya Syahiran mengatakan bahwa pembangunan RSUD Jambak merupakan salah satu upaya peningkatan akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat Pasaman Barat  (Pasbar) dan sekitarnya.

"Pembangunan  infrastruktur kesehatan merupakan proritas utama kita bersama. Apalah artinya dana banyak namun masyarakat tidak sehat, karena itu Saya dan Wakil Bupati Yulianto dan seluruh anggota DPRD Pasaman Barat sepakat bahwa bidang kesehatan merupakan salah satu proritas yang selalu harus ditingkatkan,"ujar Syahiran.

Bupati Syahiran juga mengungkapkan, pemerintah daerah sangat menginginkan semua pembangunan di bidang kesehatan dapat dilaksanakan secara maksimal dan seksama. Namun, tidaklah mungkin karena Pemda juga punya keterbatasan terutama dari segi anggaran. Namun dibalik keterbatasan anggaran tersebut, Pemda akan terus berusaha untuk terus membangun serana dan prasarana kesehatan yang memadai.

Hal ini dibuktikan dengan membangun Rumah Sakit Pratama di Ujung Gading dan penambahan pembangunan gedung RSUD Jambak ini.


Bupati Syahiran berharap kepada semua pihak terkait dalam pelaksanaan proyek melakukan pekerjaan  sesuai aturan dan peraturan yang berlaku. Sehingga, tidak ada nantinya yang akan berusan dengan aparat penegak hukum.

"Maka dari itu, untuk pihak kontraktor ditekankan agar menjaga kualitas kerja dan hasil kerja mereka. Mengingat pembangunan rumah sakit ini tentunya memiliki standarisasi khusus dan tidak sama dengan bangunan lainnya,"tandas Syahiran.


Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar  H. Daliyus meyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada bupati dan wakil bupati Pasaman Barat beserta jajarannya yang telah mampu menggagas serta merealisasikan pembangunan rumah sakit.

"Pembangunan rumah sakit ini merupakan sebuah bukti nyata usaha dan kemauan bupati dan wakil bupati untuk menciptakan pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi. Apalagi pembangunan ini menelan anggaran yang sangat besar," kata Daliyus.

Kesempatan itu juga di hadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, Farkopimda kabupaten Pasaman Barat, Anggot DPRD Pasaman Barat, kepala SOPD dan para Kabag, Direktur RSUD Dr Budi Sujono beserta karyawan/karyawati RSUD Jambak beserta niniak mamak dan tokoh masyarakat Jambak diwakili oleh sdr. Dedi Lesmana yg juga anggota DPRD Pasaman Barat Komisi III. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *