Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

SD 10 Sasak Pasbar Naik Status Jadi Negeri

Wakil Bupati Pasbar Yulianto foto bersama dengan Forkopimca dan anggota DPRD Pasbar Hendra Yama Putra. (andrizal)

Pasbar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Yulianto meresmikan penegerian Sekolah Dasar (SD) Negeri 10 Sasak di Jorong Pondok Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Rabu (29/8) yang sebelumnya sekolah tersebut merupakan sekolah filial.


Peresmian penegerian SD tersebut diupayakan untuk mempermudah akses pendidikan bagi anak usia sekolah dasar di daerah setempat.

"SD ini sudah lama menjadi impian masyarakat. Mudah-mudahan keberadaannya dapat sama-sama kita pelihara dan jaga bersama," kata Yulianto.

Disampaikan, masyarakat bersama-sama dengan pemerintah harus bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Pasbar. Peresmian SD tersebut diharapkan mampu menjadi pemicu semangat bagi masyarakat untuk berlomba-lomba dalam menempuh pendidikan.

"Kita bersama tahu akan pentingnya arti pendidikan. Kita sadar bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar manusia. Tapi jangan lupa juga, kita tidak bisa membekali anak dengan ilmu yang bersifat umum saja. Bekali juga anak-anak dengan ilmu agama," sebut Yulianto.

Dilanjutkannya, ilmu agama itu perlu untuk membentengi diri para generasi penerus dari hal-hal yang dapat merusak masa depan dan bangsanya sendiri.

"Harus punya ilmu agama biar hidup lebih terarah," jelasnya.

Yulianto mengungkapkan, Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Pasbar. Dengan harapan, berbagai persoalan pendidikan di Pasbar dapat segera dientaskan.

"Kita akan terus berupaya. Semoga sinergi dengan masyarakat dapat terbangun dengan baik, sehingga berbagai pembangunan yang diprogramkan dapat berjalan dengan baik," pungakasnya.

Atas nama pemerintah daerah, Wabup Yulianto mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menghibahkan tanah tersebut kepada Pemda, sehingga di lokasi tersebut saat ini sudah dapat dibangun dan diresmikan SD.

Sementara, panitia pelaksana kegiatan, Amri menyampaikan bahwa bangunan SD tersebut dibangun di atas tanah hak milik Nasrol yang saat ini sudah dihibahkan kepada Pemda Pasbar.

"Alhamdulillah saat ini sudah dibangun SD. Namun berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti perpustakaan, pagar sekolah dan fasilitas toilet juga perlu menjadi perhatian Pemda kedepan," pungkas Amri. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *