Sumbar

Kota Padang

Fajar Terkini

Sikat Timor Leste, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-16




Jakarta, fajarsumbar.com - Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri Husaini akhirnya dipastikan maju ke semifinal Piala AFF U-16, setelah meraih kemenangan keempatnya di penyisihan Grup A. Dalam laga keempat melawan Timor Leste U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam, itu Timnas U-16 sukses menang telak dengan skor 3-0.

Dalam laga ini, anak-anak Indonesia U-16 sebenarnya sudah mendominasi laga sejak awal pertandingan. Namun, meski menciptakan banyak peluang, babak pertama yang dimainkan dengan durasi 40 menit harus berlalu dengan skor 0-0.

Pertahanan ketat dari Timor Leste menjadi salah satu faktor tidak mudahnya Bagus Kahfi dan kawan-kawan memperoleh gol. Termasuk di antaranya beberapa aksi fisik pemain lawan yang berbuah pelanggaran.

Pergantian pemain pun sudah dilakukan pelatih Fakhri Husaini sejak babak awal demi memaksimalkan timnya, namun belum segera memberikan hasil nyata, hingga akhirnya peluit tanda waktu jeda berbunyi.

Memasuki babak kedua, anak-anak Timnas U-16 tidak mengurangi tekanannya, namun malah semakin cepat dan dominan dalam menguasai pertandingan. Hasilnya pun tak lama segera diperoleh, tepatnya pada menit ke-48, lewat kaki sang top scorer, Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri.

Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan lawan, sebuah umpan crossing akhirnya dikirim dari kiri ke depan gawang Timor Leste. Bagus yang berlari tepat di posisi tengah, berhasil mendapatkan bola tersebut, dan dengan mantap mencocornya masuk ke dalam gawang.

Usai gol ini, beberapa peluang lagi kemudian masih mampu diciptakan para pemain Indonesia U-16. Namun masih tidak mudah untuk dikonversi menjadi gol tambahan. Sementara Timor Leste sendiri mulai berkurang kemampuannya untuk membalas serangan, dengan sebagian besar mereka harus sibuk bertahan.

Gol tambahan itu akhirnya didapat juga oleh anak-anak asuhan Fakhri Husaini di menit ke-71, tepatnya kali ini melalui kaki Sutan Diego Zico. Gol ini dicetak Zico memanfaatkan umpan matang dari Bagus Kahfi yang dilepaskannya dari sisi kanan. Menariknya lagi, Sutan Zico sendiri sebenarnya baru saja dimasukkan di menit ke-65.

Unggul 2-0 tidak membuat Timnas U-16 mengurangi tekanannya ke daerah pertahanan Timor Leste. Mereka masih terus melancarkan serangan dan membuat beberapa peluang lagi, bahkan sampai memasuki injury time dengan tambahan waktu 3 menit.

Hasilnya, di menit ke-81, gol ketiga pun akhirnya didapat Indonesia, lagi-lagi melalui kaki Bagus Kahfi. Mendapatkan umpan cantik di kotak penalti, dengan cerdik mengecoh pemain Timor Leste, Bagus lantas melepaskan tendangan yang melintasi bawah kaki kiper lawan dan berbuah gol. Dengan demikian timnas U-16 Indonesia sudah dipastikan melaju ke semifinal. Pada pertandingan terakhir akan berhadapan dengan Timnas Laos, Senin (6/8/2018) pada pukul 19.00 WIB di Indonesiar. 

sumber: suara.com

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *