Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Wagub: Pemuda Jangan Terjebak Politik Praktis



Padang, fajarsumbar.com --Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengimbau pemuda Sumbar jangan asal turun ke dunia politik praktis. Karena saat ini banyak pemuda yang terjun ke dunia politik praktis baik di legislatif maupun eksekutif, tetapi tidak memiliki bekal ilmu politik.

"Pelajari teori politik Abraham Maslow, dijelaskan bahwa mereka yang terjun ke dunia politik praktis harus terlebih dahulu mapan secara ekonomi" ujar Nasrul Abit, saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar, Sabtu (4/8/2018 ) di Kantor KNPI Sumbar, Kompleks GOR Haji Agus Salim Padang.

Menurut Nasrul, pemuda yang mau terjun ke dunia politk, harus sudah siap secara finansial. Minimal kebutuhan dasar sudah terpenuhi, sehingga tidak terpengaruh jika mengalami kegagalan.
Sebab dari sekian banyak yang ikut, tentu ada yang berhasil dan ada pula yang sebaliknya. 

"Saya sangat mendorong pemuda untuk terjun, namun jangan karena ikut-ikutan akhirnya berhutang sana-sini dan kalau kalah tentu bisa stres," katanya. 

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran menyebut, bahwa hal tersebut harus menjadi perhatian bagi bersama. Jangan terjebak euforia dengan masuk ke dunia politik praktis.

"Saat ini memang sudah banyak pemuda yang terjun ke dunia politik praktis, hal itu sangat tergantung kepada pribadi masing-masing pemuda. Namun di organisasi setiap pemuda didorong untuk berbakti kepada bangsa baik di eksekutif maupun legislatif,"tuturnya.

Terkait Rakerda, Fadly mengatakan banyak hal yang akan dibahas. Salah satu tema besar yang diangkat yaitu pemuda bersih, pemuda kuat. Pemuda bersih bukan hanya fisik saja namun juga rohaninya. 

"Dipilihnya tema ini karena kita ingin menciptakan pemuda yang bersih, berkarakter dan bisa menjadi penopang kemajuan bangsa," katanya. 

Dalam Rakerda itu hadir Ketua KNPI Pusat M Rifai Darus, sesepuh KNPI Sumbar yang juga anggota DPRD Sumbar, Aristo Munandar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Adib Al Fikri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumbar, Yeflin Luandri serta sejumlah mantan Ketua KNPI Sumbar seperti Yul Akhiary Sastra, Defika Yufiandra dan undangan lainnya. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *