Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

ASN Padang Pariaman Harus Terbaik Dalam Pelayanan, Seperti Apa?

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni ketika sedang memberikan pengarahannya dalam acara Tabligh Akbar 1 Muharam 1440 H di Masjid Agung Ulakan, Selasa 11/09/2018. (Foto. dok. sa).

Ulakan, fajarsumbar.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Padang Pariaman minta agar berhijrah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dalam sambutannya ketika acara Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1440 H di Masjid Syech Burhanuddin Ulakan Selasa (11/09).

Ia mengajak semua yang hadir untuk menanamkan kepada diri sendiri motivasi,tiada hari tanpa berhijrah." Tentu, hijrah dari kondisi yang tidak baik kepada yang lebih baik.

"Kalau dulunya pelayanan kita kepada masyarakat kurang, mulai saat ini harus lebih baik. Apabila ibadah kita baru seadanya, hanya mengerjakan yang wajib saja, saat ini harus kita lebih tingkatkan dengan sholat atau puasa sunnah juga.Ksemua itu merupakan ibadah dan pelayanan yang ikhlas untuk Allah, tentu kita niatkan untuk menjadikan Padang Pariaman lebih baik dan maju di masa mendatang," harapnya.

Menurut Ali Mukhni, Pemda tetap komitmen dalam visi dan misinya memajukan pendidikan di Padang Pariaman. Diantaranya, mendukung penduduk usia muda maupun ASN untuk terus melanjutkan pendidikan. Kita berupaya mencari dan mengusahakan beasiswa yang sesuai, dan mengikuti berbagai pelatihan, sebagai dasar pengembangan diri untuk memperoleh penghidupan lebih baik di masa mendatang, kata Ali Mukhni.

Ceramah agama "Tabliqh Akbar" disampaikan H.Afrinaldi Yunas,MA, salah seorang ASN Padang Pariaman yang sedang mengikuti Pendidikan Doktor di UIN Padang.

Al Uatadz H. Afrinaldi Yunas menjelaskan peringatan Tahun Baru Islam, selalu mengingatkan momentum Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Dalam hal ini, Hijrah sering dimaknakan perpindahan atau berpindah dari kondisi kurang baik menuju kondisi yang diinginkan. Agaknya, hijrah itu sesuai dengan peraturan agama dan diniatkan untuk Allah semata.

Ia berpendapat, bahwa solusi dari semua permasalah hidup adalah hijrah dan kembali kepada Allah SWT. Ketika pekerjaan, keluarga ataupun kehidupan kita ada halangan atau bermasalah, maka disaat itulah kita serahkan semua urusan dan berhijrah kepada Allah, urai Ustadz H.Aprinaldi.

Bila kita berkeinginan hijrah memperbaiki hidup, maka kita harus memperhatikan,niatkan hijrah kita hanya untuk Allah.Bukan tujuan dan maksud lain demi dunia. Terus, hijrah dan mencari lingkungan serta kawan yang mendukung untuk berbuat baik. Kemudian, berhijrah dengan menjauhkan diri dari syirik serta perbuatan maksiat lainnya.

Terlihat ikut hadir Wakil Bupati Suhatri Bur, Sekda Jonpriadi, Forkopimda Kakankemenag Helmi,  Kepala Sekolah, Camat, WWalinagari dans ASN Padang Pariaman. (sa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *