Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Berbagai Kegiatan Sambut Tahun Baru 1440 Hijriah di Kota Padang

Sekda Setko Padang, Asnel didampingi Kabag Kesra, Jamilus dan lainnya
memukul bedug dimulainya kegiatan pekan Muharram di Balaikota, Senin (3/9).

Padang, fajarsumbar.com - Dalam rangka menyambut tahun baru 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Padang kembali menggelar Pekan Muharram di pelataran parkir Balaikota Padang Aie Pacah 3-10 September 2018.

Kegiatan itu menyuguhkan acara lomba Qasidah Rebana majelis taklim, Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) remaja masjid, Dai Cilik tingkat SD/MI, Nasyid tingkat SMP/MTs.

Selanjutnya, jseminar dan pelantikan Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Barat serta peringatan detik-detik pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Masjid Agung Nurul Iman pada 10 September 2018.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengungkapkan, kristalisasi dari Pekan Muharram Kota Padang adalah memaknai peristiwa hijrah Nabi Muhammad Shalallahu A’laihi Wasalam sebagai teladan yang menginspirasi untuk membangun sebuah peradaban Islam dari tataran individual menuju sosial yang lebih baik.

“Melalui Pekan Muharram ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta persaudaraan sesama warga Kota Padang,” ujar Asnel sesaat setelah membuka acara Pekan Muharram di Pelataran Parkir Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (3/9).

Kabag Kesra Kota Padang, Jamilus mengatakan, momen Pekan Muharram juga sebagai ajang evaluasi program keagamaan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Padang.

“Setiap kegiatan yang kita laksanakan, apalagi yang bersifat rutin, akan terus di
evaluasi dan kita tingkatkan. Baik dari sisi kuantitas maupun kualitas,” ujarnya.(andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *