Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

BKPSDM Mentawai akan Umumkan Tes CPNS

Simbet Saleleubaja

Tuapejat, fajarsumbar.com - Kuota dan formasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Mentawai masih didominasi tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan. Sementara untuk tenaga fungsional pelaksana hanya sekitar lebih kurang 15 persen.

Demikian dikatakan oleh Kepala Bidang Kepegawaian Kepulauan Mentawai, Simbet Saleleubaja, kepada wartawan, kemarin, Selasa (18/9), siang. Simbet menyebutkan, bahwa, kuota CPNS yang telah dirilis oleh Kemenpan RB untuk Kabupaten Kepulauan berjumlah sekitar 300 orang.

Walaupun begitu, pihaknya baru akan mengumumkan kuota dan formasi tes CPNS untuk di daerah Kepulauan Mentawai tersebut, pada hari Rabu tanggal 19 Sepetember 2018, Setelah melakukan rapat koordinasi dengan Provinsi Sumatera Barat.

“Selain memang jadwal pengumumannya sudah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada tanggal 19 September 2018. Karena, tentu kuota dan formasi ini harus berdasarkan keputusan Bupati Kepulauan Mentawai,” ungkapnya.

Menurut Simbet, pihaknya tidak menampik bahwa, telah banyak beredar kuota dan formasi tes CPNS melalui media sosial. Namun, pihaknya menganggap apa yang disampaikan lewat media sosial merupakan hoax atau berita bohong.

“Selagi, belum kita umumkan melalui surat keputusan bupati Kepulauan Mentawai. Informasi, baik itu formasi atau kuota CPNS Mentawai yang beredar di medsos-medsos, kami anggap adalah hoax,” katanya. (ab)




Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *