Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Diresmikan Wako Padang, Buya MM Isi Magrib Mengaji di Masjid Al-Djusar Suli


Padang, fajarsumbar.com - Pertama kali digunakan sebagai tempat ibadah, Buya Masrizal Munaf berkesempatan memberi tausiah di Masjid Al-Djusar Suli Gunung Pangilun, Padang. Dai nasional yang dikenal dengan panggilan Buya MM itu menyampaikan ceramah dalam kegiatan Magrib Mengaji yang menandai pelaksanaan salat berjamaah perdana di masjid tersebut.

Kegiatan Magrib Mengaji dilaksanakan Ahad (16/9) kemarin. Memulai tausiahnya, Buya MM mengapresiasi semangat masyarakat dan jemaah untuk menghidupkan kegiatan ibadah di masjid yang baru saja selesai pembangunannya.

Menurut Buya MM, menghidupkan masjid dengan ibadah dan kegiatan bermanfaat lainnya adalah tantangan terpenting dari pembangunan masjid. "Hakikat dari keberadaan rumah ibadah ini adalah supaya makin meningkat keimanan kita, makin bersemangat kita beribadah di masjid," ujar Buya MM.

Masjid Al-Djusar Suli merupakan wakaf dari keluarga Prof. Djusar Suli. Dengan serah terima wakaf kepada masyarakat, maka masjid ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Menurut Buya MM, masjid ini akan menjadi amal jariyah bagi keluarga Prof. Djusar Suli. Bagi masyarakat, keberadaan Masjid Al-Djusar Suli bisa meningkatkan semangat untuk beribadah di rumah Allah.

Dalam tausiahnya, Buya MM juga memuji upaya masyarakat yang melakukan penanaman pohon di sekitar pekarangan masjid. "Membangun masjid menyejukkan hati, menanam pohon menyejukkan diri," tambah Buya MM.

Sebelumnya, Masjid Al-Djusar Suli diresmikan oleh Walikota Padang, Mahyeldi. Acara peresmian juga dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra, Kepala Kemenag Kota Padang, Marjanis, Staff Ahli Walikota Dian Fakhri, Lurah Gunung Pangilun serta ratusan warga masyarakat. Peresmian ditandai dengan penanaman pohon pelindung.

Walikota Mahyeldi mengaku sangat senang dengan banyak masjid yang dibangun di Kota Padang."Banyaknya mesjid yang dibangun di Kota Padang menandakan orang kita dekat dengan Allah. Semoga Kota Padang aman dan makin nyaman," ujar Walikota.

Rangkaian kegiatan peresmian Masjid Al-Djusar Suli diisi dengan kegiatan makan bersama. Kegiatan ini makin mempererat kebersamaan masyarakat dan jemaah masjid. (arizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *