Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Dua Pejabat Satpol PP dan Damkar Sumbar Disumpah

Kepala Satpol PP dan Damkar Sumbar, Zul Aliman saat melantik dua pejabat di instansi tersebut dan sekaligus diambil sumpahnya di aula kantor gubernur, Jumat (31/8/2018).

Padang, fajarsumbar.com - Dua pejabat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sumatera Barat disumpah dan sekaligus dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan eselon III.a dan eselon IV.a, di aula kantor gubernur, Jumat (31/8/2018).

Dua pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Satpol PP dan Damkar, Zul Aliman, SE,MM, tersebut, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat, Ferdinal dengan jabatan Eselon III.a.

Sebelumnya Ferdinal menjabat Kepala Sub Bagian Perekonomian, Sumber Daya Alam dan Sosial Budaya Biro Kerjasama, Pembangunan dan Rantau Sekretariat Daerah Sumbar dengan jabatan Eselon IV.a.

Selanjutnya Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Ade Pratama dengan jabatan eselon IV.a. Ade sebelum menjabat pelaksana pada Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumbar. Kedua pejabat tersebut merupakan hasil seleksi dari pansel internal dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Kepala Satpol PP dan Damkar Sumbar, Zul Aliman mengucapkan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik tersebut. "Para pejabat yang dilantik ini adalah hasil seleksi dari pansel internal dan Baperjakat. Selamat kepada anda terpilih, semoga bisa menjalankan tugas dan memegang amanah ini sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab," ujarnya.

Ia berharap, pajabat yang baru dilantik harus mampu membangun sinergi dengan seluruh anggota Satpol PP dan Damkar agar optimal dalam pelaksanaan tugas untuk menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

Foto bersama setelah pelantikan.
"Dalam bertugas anggota Satpol PP dan Damkar harus mampu mendeteksi dini sekecil apapun permasalahan di lapangan agar dapat diketahui dan ditangani secepatnya, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang lebih besar di kemudian hari," harapnya.

Diakui, Zul Aliman, instansinya masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), namun demikian akan tetap berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam menegakan Perda. Oleh karena itu, diminta dukungan dan informasi dari semua unsur aparat keamanan serta masyarakat. Informasi itu sangat besar pengaruhnya dalam rangka menciptakan situasi di Sumbar yang tertib, aman dan tenteram.

Satpol PP dan Damkar mengusung motto "Praja Wibawa". Satpol PP merupakan tangan kanan kepala daerah karena setiap kegiatan pembangunan di daerah mustahil terlaksana apabila tertib dan tenteram belum tercapai. "Jadi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat melalui penegakan Perda itu sangat strategis. Di sinilah peran Satpol PP untuk menjaga ketertiban umum ini," tambahnya. (andri)





Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *