Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Goro Wisata untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi Nagari

Camat V Koto Kampung Dalam Zulkarnaini, S.Sos, didampingi Walinagari Sikucua Tangah, Edwarman, ST., MT. (sa)

Kampung Dalam, fajarsumbar.com - Secara perlahan dan pasti, geliat menggali potensi terus dikembangkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi Nagari. Salah satu upaya dilakukan adalah melaksanakan gotong royong (Goro) di Korong Kampuang Tanjuang, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Hal itu diungkapkan Camat V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman Zulkarnaini,S.Sos kepada awak media ini di Kampung Dalam, Sabtu (15/09/2018).

Dijelaskannya, Gotong royong  bersama bertajuk "Goro Wisata" ini, sekaligus dalam rangka Hari Bersih-Bersih se-Dunia yang jatuh tanggal 15 September 2018.

Dalam kegiatan Goro Wisata Tingkat Kabupaten Padang Pariaman ini, berlokasi di areal Wisata Lubuak Jambu dan ruas Jalan ke Objek Wisata Aia Tajun Baburai.

"Lokasi Wisata Lubuak Jambu dengan Aia Tajun Baburai yang hanya berjarak 1 (satu) km ini, sangat potensial untuk dikembangkan dan dibenahi secara profesional demi menggeliatnya perekonomian warga masyarakat Nagari" sebut putra Payakumbuh ini.

Goro Wisata dihadiri Bupati Padang Pariaman diwakili Sekda H.Jonpriadi,SE,MM juga diikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Padang Pariaman, unsur TNI-Polri Kecamatan V Koto Kampung Dalam serta warga masyarakat Nagari Sikucua Tengah, sebut Zulkarnaini yang akan purna bhakti Oktober 2018.

Selain Goro Wisata, ujar Camat, pihak Pemerintahan Kecamatan, juga meminta jajaran Koordinator Wilayah Satuan Pendidikan bersama Sekolah agar melakukan goro bersih-bersih di Sekolah masing-masing. Goro Wisata diakhiri makan bersama dengan "nasi bungkuih ala kampung".

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan sato sakaki yang berhasil terkumpul dana Rp.2.550.000.

"Dana yang terkumpul melalui badoncek ini, diserahkan sama Panitia Goro Wisata yang dikomandoi Wali Nagari Sikucua Tengah Bgd.Edwarman.ST, MT, sebagai tambahan untuk membeli kerekel yang akan digunakan penimbunan jalan yang masih jalan tanah itu," kata Zulkarnaini.(sa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *