Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

GOW Padang Latih Perempuan Menjahit

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang mengadakan pelatihan
menjahit di gedung lama SMA 1, Jalan Sudirman Padang, Senin (3/9).

Padang, fajarsumbar.com - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang latih perempuan menjahit. Tujuannya untuk memberikan keterampilan dan modal dasar agar terciptanya wirausaha baru. Pelatihan itu dilaksanakan gedung lama SMA 1 Padang, Jalan Sudirman, Senin (3/9).

Pelatihan menjahit bed cover dalam rangka meningkatkan ekonomi rumah tangga GOW itu dilangsungkan selama empat hari dari 3 s/d 6 September. Pelatihan itu diikuti 10 ibu rumah tangga dengan instruktur guru SMK Perbankan Padang, Meita Prima Muis.

Ketua GOW Kota Padang, Rosmawati Emzalmi ketika membuka kegiatan itu menyebutkan, pelatihan tersebut untuk memberikan skill ibu rumah tangga, sehingga ke depan diharapkan dapat membuka lapangan kerja untuk menambah ekonomi keluarga.

Menurut istri orang nomor dua di Padang tersebut, pelatihan menjahit merupakan kegiatan perdana GOW Padang pada 2018. Ada dua kali lagi pelatihan yang bakal dilaksanakan, menurut rencana bakal dilakukan pada akhir September ini.

"Ini pelatihan perdana GOW pada 2018 ada satu kali lagi organisasi ini bakal mengadakan kegiatan serupa dengan peserta yang berbeda. Hal ini bagian dari mengurangi angka pengangguran di Padang," tambahnya.

Menurutnya, selain dimaksudkan agar ibu rumah tangga bisa membuka usaha, paling tidak dapat memperbaiki baju sendiri. "Atas dasar ini GOW mengadakan pelatihan memberikan keterampilan kepada perempuan. Bila mereka menguasai ilmu jahit menjahit, selain membantu diri sendiri, diharapkan dapat pula membuka lapangan kerja baru. Saya berharap peserta serius belajar," harapnya.

GOW yang merupakan organisasi sosial Padang, di dalamnya terdapat berbagai perempuan dengan profesi berbeda satu sama lainnya. Kehadiran organisasi wanita itu bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Padang ke depan.

Rosmawati menyebutkan, GOW berupaya memberikan kontribusi positif kepada warga khusus perempuan dengan latar belakang ekonomi berbeda. Bila mereka memiliki skill menjahit, diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Inilah tujuan GOW bagaimana memberikan keterampilan kepada perempuan, bila mereka punya skill, memberi peluang baru membuka usaha jahitan untuk membantu perekonomain keluarga," harapnya.(andri)




Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *