Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Gubernur Sumbar Hadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-57, Ini Pesannya

Apel besar peringatan hari pramuka ke-57 Kwartir Daerah 03 Pramuka Sumbar. (melati)

Padang, fajarsumbar.com - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengingatkan generasi muda agar terus aktif dalam gerakan pramuka. Karena, gerakan pramuka melatih generasi muda dalam membentuk karakter.

"Gerakan pramuka ini mesti digembor-gemborkan sejak dini. Maka, sejak SD hingga SMA. Bahkan, beranjak ke perguruan tinggi. Gerakan pramuka ini tetap menjadi tumpuan generasi muda dalam membangun karakternya," ucap Gubernur saat Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-57 Kwartir Daerah 03 Pramuka Sumbar yang mengangkat tema "Pramuka Perekat NKRI" di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (18/9).

Menurut Irwan, selain membentuk karakter generasi muda, gerakan pramuka ini juga akan meningkatkan kreativitas. Sehingga, generasi muda yang mengikuti gerakan pramuka, pasti memiliki kreativitas yang tinggi.

"Kreatif dalam segalanya. Contohnya, pramuka ini jika dalam keadaaan darurat. Pasti tidak ilang akal. Pasti mereka akan melakukan berbagai cara membantu meskipun dengan alat seadanya. Mereka cekatan, cepat dan tanggap," tutur Irwan.

Tak hanya itu,  kata Irwan, gerakan pramuka dapat menjadi pemersatu bangsa. Karena, dalam pramuka tidak ada perbedaan. Pramuka selalu bersama. Kebersaamaan yang menjadikan pramuka tetap kompak. Tidak ada perbedaan yang bisa membuat pramuka terpecah belah.

"Pramuka itu sebagai pemersatu bangsa. Wadah untuk menjalin kebersamaan. Pramuka hadir berikan kesejukan," katanya.

Sementara itu, Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Abdul Subur mengimbau kepada para orang tua dan guru untuk selalu memberikan dukungan penuh kepada gerakan pramuka. Apalagi, gerakan pramuka mencetak generasi penerus bangsa.

"Pramuka ini dapat menciptakan generasi penerus bangsa. Menjadikan seorang pramuka memiliki kemampuan untuk dapat menjadi pemimpin," katanya.

Ditambahkan, Ketua Kwarda Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, Peringatan Hari Pramuka ke-57 Kwartir Daerah 03 Pramuka Sumbar, tahun ini, berbagai kegiatan dilakukan.

Diantaranya giat prestasi penegak pramuka 15 hingga 17 September, lomba PBB tanpa tongkat, lomba Pionering, lomba penyelengaraan jenazah serta bakti pramuka membersihkan Sungai Batang Arau Kota Padang, dan terakhir apel besar di halaman Kantor Gubernur. (melati)



Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *