Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Jepang Open 2018, Final Ideal! Marcus/Kevin vs Li/Liu



Jakarta, fajarsumbar.com - Ganda putra nomor satu dunia yang menjadi andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke final turnamen bulu tangkis Japan Open 2018.

Sang juara bertahan menyingkirkan wakil China, He Jiting/Tan Qing. Pada pertandingan semifinal di Musashino Forest Sports Plaza, Jepang, Sabtu (15/9/2018), Marcus/Kevin menang rubber game dengan skor 21-16, 14-21, 21-13 dalam waktu 52 menit. Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin menjaga asa mempertahankan gelar.

Selanjutnya, Marcus/Kevin bertemu musuh besarnya dari China, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam perebutan gelar juara, Minggu (16/9). Unggulan kedua yang merupakan juara dunia 2018 ini lolos ke final setelah menang 21-14, 21-16 atas wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Ini terbilang final ideal karena mempertemukan unggulan utama dan kedua.

Namun rekor pertemuan berpihak kepada Marcus/Kevin karena peraih medali emas Asian Games 2018 ini unggul 7-1. Satu-satunya kemenangan Li/Liu terjadi dalam turnamen Vietnam Open pada tahun 2015.

Setelah itu, Marcus/Kevin tak terbendung karena memenangi tujuh pertandingan selanjutnya. Partai Marcus/Kevin mengakhiri rangkaian pertandingan hari ini.

Sementara ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke final karena kalah dari unggulan utama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang dalam partai final akan menghadapi unggulan ketiga dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Sementara itu dari tunggal putra, partai final mempertemukan Kento Momota (Jepang) dengan pemain Thailand, Khosit Phetpradab. Sektor ganda campuran terjadi all-Chinese final di mana unggulan utama Zheng Siwei/Huang Yaqiong, melawan juara bertahan Wang Yilyu/Huang Dongping. Dari sektor tunggal putri, Carolina Marin yang merupakan juara bertahan, akan ditantang pemain tuan rumah, Nozomi Okuhara. (kompas.com)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *