Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

KONI Mentawai Butuh Dana Rp3 Miliar untuk Porprov



Tuapejat, fajarsumbar.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kepulauan Mentawai tetap optimis bakal berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diadakan di Kabupaten Padangpariaman pada akhir tahun mendatang.

“Kita tetap optimis, bahwa, Mentawai akan ikut berpartisipasi dalam ajang Porprov 2018 mendatang di Padangpariaman. Untuk pendaftaran tahap pertama kita sudah lakukan, sekarang kita menuggu laporan nama-nama atlit dari masing-masing cabor,” ungkap ketua Koni Mentawai, Fernando Sabajou, di kantor Koni Mentawai jalan raya Tuapejat, kilometer 2 Sipora Utara, akhir pekan lalu.

Menurut Fernando, persiapan yang dilakukan oleh Koni Mentawai dalam menghadapi ajang Porprov akhir tahun mendatang, sudah mencapai 60 persen. Dimana, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada cabor untuk mempersiapkan atlit-atlit yang bakal diturunkan.

“Sekarang ini, kita tinggal menunggu penetapan APBD-Perubahan terkait alokasi anggaran untuk pelaksanaan Porprov di Padangpariaman mendatang. Paling sedikit, dana yang kita butuhkan sebesar Rp 3 miliar,” ujarnya.

Sementara itu, wakil ketua bidang pembinaan prestasi Koni Mentawai, Stefanus Sabaggalet mengatakan, bahwa, prestasi atilit Mentawai pada Porprov 2016 lalu di kota Padang, cukup menggembirakan. Dia mengatakan, target emas yang diharapkan juga melampai target.(ab)

“Ini membuktikan, bahwa, Mentawai juga mampu berprestasi dalam bidang olahraga. Nah, tentunya, ini akan dapat melemahkan semangat atlit Mentawai, jika tidak berpartisipasi dalam ajang Porprov di Padangpariaman mendatang,” ungkapnya.(ab)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *