Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Leonardy Dukung IPPKT Semarakkan Kegiatan Keislaman


Padang, fajarsumbar.com  - Generasi muda, terlebih mereka yang disebut-sebut generasi milenial harus mendapat perhatian semua pihak. Tantangan yang mereka hadapi begitu kompleks, mulai dari pergaulan hingga maraknya peredaran narkoba.

"Generasi milenial saat ini adalah generasi yang akan menjadi penggerak kemajuan Indonesia pada saat-saat menjelang usia emas kemerdekaan Indonesia. Mereka harus dipersiapkan dari sekarang agar mampu menjadikan negara kita maju dan disegani dalam pergaulan dunia," ujar Senator Sumbar, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH yang baru ditugaskan di Komite III DPD RI itu.

Menurut Leonardy generasi muda  perlu dibentengi sejak dini dengan keimanan. Mereka pun perlu disalurkan energi berlebih mereka untuk kegiatan-kegiatan positif. Ditumbuhkan motivasi mereka untuk menggali potensi diri dan meraih prestasi.

Dia menegaskan, mempersiapkan generasi Indonesia emas ini bakal jadi sangat perlu mengingat usia produktif generasi milenial Indonesia sangat besar. Negara-negara luar pun mengakui Indonesia diberkahi oleh keunggulan demografi di usia emas Indonesia. Dengan banyaknya usia produktif tersebut Indonesia bisa.melejit perkembangannya, bahkan ditengarai jadi empat besar perkembangan ekonominya.

Keunggulan demografi harus disambut dengan menanamkan keimanan pemuda Indonesia kepada Allah sang maha pencipta. Kedekatan dengan Allah bakal membuat seseorang atau sekelompok orang mau berbuat kebajikan, mau berkorban bagi orang banyak dengan ikhlas.

Untuk peningkatan keimanan itu, Leonardy mendukung upaya Ikatan Pemuda Pemudi Kampung Tangah (IPPKT) Ulak Karang Selatan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Mereka menggandeng Pengurus Masjid Baiturrahmi untuk menggelar.serangkaian kegiatan memeriahkan tahun baru Islam.

Mereka menggelar acara Ulak Karang berzikir, menyembelih kambing, memberi makan yatim, barzanji, hiburan gambus dan Tabligh Akbar. Anak-anak dan remaja melakukan pawai obor berkeliling Ulak Karang. Gerimis cukup deras tak menyurutkan tekad mereka menuelesaikan pawai obor melewati seluruh rute yang telah ditentukan.

"Acara untuk mensyiarkan agama ini harus didukung. Saya bakal mendorong kegiatan ini agar terus dilakukan setiap tahun," ujar Ketua DPRD Sumbar periode 2004-2009 itu.

Leonardy menyebutkan kegiatan-kegiatan keagamaan yang marak dilakukan di suatu wilayah, secara tidak lansung mengajak yang lain untuk ikut aktif dalam kegiatan tersebut. Syukur-syukur mereka kembali menjalankan perintah agamanya dengan baik dan benar serta meninggalkan apa-apa yang dilarang oleh agama.

Anak-anak dan remaja yang terlibat dalam acara secara sadar akan termotivasi untuk makin dekat dengan agama. Aneka perlombaan keagamaan yang dilakukan memotivasi anak-anak dan remaja menjadikan kemampuan mereka sebagai prestasi di tingkat lokal, regional hingga nasional.

Leonardy pun memuji warga Ulak Karang Selatan yang mampu menjadikan daerahnya berprestasi sebagai kelurahan terbaik di Kota Padang dan terbaik II di Sumbar. Semua tak lepas dari kekompakan warga dan dukungan semua pihak.

Dia pun mengingatkan warga agar tak melupakan dukungan-dukungan yang diberikan sejumlah tokoh terhadap mereka. Seperti yang diinformasikan Ketua Panitia Safii dan Sekretarisnya Riki Putra yaitu Walikota Mahyeldi yang diwakili Camat Padang Utara Editiawarman, Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra,  Wakil Walikota terpilih Hendri Septa, Lurah Ulak Karang Selatan Irnovriadi S.Sos, Ketua RW2 Untung S, Ketua RW3 Abdul Kadir Usman, Ketua Masjid Ir. Guswardi, MSi, Ketua Pemuda Dendi Mulyadi tokoh masyarakat setempat Raten dan Doni Orizon.

Dia mengajak warga Kampung Tangah untuk bertekad lebih baik lagi agar bisa menjadi yang terbaik di Sumbar bahkan nasional. Dia mengapresiasi kuliner yang disuguhkan panitia. "Kuliner yang disajikan warga Kampung Tangah enak sekali. Itu bisa jadi kuliner unggulan jika dikemas dan dikelola dengan baik," pungkasnya. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *