Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Libur, Fakhri Ingin Bagus Kahfi cs Lupakan Sepak Bola


Selangor, fajarsumbar.com – Pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia Fakhri Husaini menginginkan para pemainnya melupakan sepak bola selama sehari yakni pada Sabtu (29/9) besok.

Adapun hari itu merupakan waktu libur yang ditetapkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kepada semua tim yang akan bertanding di perempatfinal Piala U-16 Asia 2018.

“Saya ingin pemain selama satu hari melupakan sepak bola dan melakukan apa yang mereka senangi. Kalau mau tidur, silakan tidur sepuasnya.
Sebenarnya saya mengagendakan rekreasi, tetapi kami belum mendapatkan informasi mau ke mana,” ujar Fakhri usai memimpin latihan timnya di Stadion Mini Persada Plus, Subang, Selangor, Malaysia, Jumat.

Fakhri berharap, dengan sejenak mengalihkan pikiran dari sepak bola para pemainnya bisa melepaskan diri dari kepenatan pertandingan. Dia menganggap anak-anak asuhnya berhak bersenang-senang setelah bekerja keras menjalani laga demi laga di fase grup Piala U-16 2018.

Selain itu, pelatih asal Aceh itu menambahkan, waktu libur atau rekreasi juga merupakan bagian dari latihan tim dari aspek mental.

Dengan melakukan itu, tim diyakini lebih segar dan semakin fokus mempersiapkan diri menuju pertandingan perempat final Piala U-16 Asia 2018 yang digelar Senin (1/10).

“Rekreasi itu bagian dari latihan, sama seperti tidur dan berlatih di lapangan.

Untuk menghadapi pertandingan, yang perlu disiapkan bukan hanya taktik, teknik dan fisik, tetapi juga mental,” tutur Fakhri.

Tim nasional U-16 Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala U-16 Asia usai bermain imbang 0-0 dengan India laga terakhir Grup C yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9).

Hasil tersebut membuat Indonesia dipastikan menjadi juara Grup C dengan mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan.

Sementara India juga lolos ke delapan besar sebagai peringkat kedua Grup C setelah sama-sama mengoleksi lima poin dari tiga laga, tetapi kalah selisih gol dari Indonesia.

Di perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan peringkat kedua Grup D pada Senin (1/10) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.

Demi menuju ke sana, Indonesia sudah memulai latihan sehari setelah menghadapi India. Pada Jumat, sebanyak 12 pemain berlatih di Stadion Mini Persada Plus, Subang, Selangor, Malaysia.

Sementara 11 pemain lain yang selalu bertanding di tiga laga Grup C termasuk melawan India, mendapatkan menu pemulihan fisik di hotel.

Setelah libur pada Sabtu (29/9), Indonesia nantinya kembali menjalani latihan keesokan harinya, Minggu (30/9).

Sumber: aktual.com

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *