Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Mahasiswa Batusangkar Aksi Damai ke Kantor DPRD Tanah Datar, Ini yang Disuarakan

Perwakilan Mahasiawa IAIN Batusangkar melakukan aksi damai terkait merosotnya perkonomian masyarakat diterima ketua DPRD, Anton Yondra ( P.St.Saidi)

Batusangkar, fajarsumbar.com -Perwakilan Mahasiswa IAIN Batusangkar melakukan aksi damai ke DPRD Tanah Datar menyampaikan suara rakyat Tanah Datar yang kini dalam kesulitan ekonominya.

Penyampaian Aspirasi Mahasiawa IAIN Batusangkar tersebut dilakukan Jumat (14/9) kemarin dengan tertib dibawah pengawasan pengamanan Satpol PP dan kepolisian.

Disebut sebagai corong suara rakyat sekitar 39 orang perwakilan mahasiswa tersebut diterima oleh Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra di ruang Bamus DPRD Batusangkar.

Rombongan mahasiswa IAIN Batusangkar di bawah kepemimpinan Presiden Mahasiswa IAIN Batusangkar, Muhammad Zal'adi dan sejumlah jubicara lainnya menyampaikan kondisi masyarakat saat ini dan tuntutan kepada pemerintah segera mengambil kebijakan sehingga perekonomian masyarakat kembali stabil.

Muhammad Zal'adi dalam orasinya mengatakan nilai uang rupiah terpuruk mengakibatkan harga barang yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat naik, masyarakat menjerit, katanya.

Kami datang ke kantor perwakilan rakyat ini untuk menyampaikan kondisi masyarakat yang terjadi saat ini dan meminta pemerintah melalui ketua DPRD untuk segera membuat kebijakan asehingga nilai rupiah kembali stabil, memperkuat fondamentak industri, tidak menambah hutang luar negeri serta lebih banyak mandiri dalam perekonomian.
     
Penyampaian tersebut berakhir dituangkan dalam bentuk pernyataan sikap hasiswa yang didukung sepenuhnya Ketua DPRD, Anton Yondra.

Menanggapi pernyataan Mahasiswa tersebut, Ketua DPRD, Anton Yondra menyatakan menyambut baik dan mendukung apa yang menjadi harapan dan pernyataan sikap Mahasiswa IAIN dalam rangka memahami dan menggambarkan kondisi masyarakat saat ini oleh akibat merosotnya perekono mian masyarakat secara nasional.
       
"Saya bangga para mahasiswa, calon pemimpin bangsa dari Tanah Datar yang punya kepedulian terhadap masyarakat dan bangsa ahar pemerintah memperhatikan dan melakuka tindakan nyata segera mengatasinya'" ucap Anton.
         
Karena Kebijakan ini hanya bisa dilakukan oleh petinggi nasional dipusat kota maka kita di daerah perlu menyuarakannya agar pemerintah pusat segera mencari jalan agar masyarakat terlepas dari permasalahan ekonomi.
         
Kepada Wartawan Presiden Mahasiswa, Muhammad Zal'adi menyatakan aksi mahasiswa ini murni datang dari mahasiswa melihat kondisi masyarakat saat ini, tidak ada yangenunggangi dan mempolitisir, ungkapnya (p.st Saidi)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *