Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Masjid Mukhlisin Kurao Pagang, Padang Memprihatinkan

Beginilah kondisi Masjid Mukhlisin, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Padang. (sepri andy)

Padang, fajarsumbar.com - Masjid Mukhlisin, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo Padang masih memprihatinkan akibat musibah gempa 2009 lalu. Selain itu sarana dan prasarana rumah ibadah itu kurang lengkap, sehingga jemaah kurang nyaman beribadah.

Hal itu diakui, Ketua Pengurus Masjid, Nurfirmanwansyah, Minggu (2/9). "Sejak gempa 2019 lalu, kondisi rumah ibadah ini memprihatinkan, meski sudah ada sumbangan donatur dan infak serta sedekah kaum muslimin, tapi belum mencukupi untuk membangun rumah ibadah ini," ujarnya yang diamini Ketua Pembangunan Masjid, Zal.

Menurutnya, sejak rumah ibadah itu porak poranda dihantam gempa pada 2009 lalu itu, belum sepenuhnya bangunan diperbaiki. Sarana dan prasana kurang lengkap, MDA yang dibangun seadanya. "Melihat kondisi ini, kami berharap adanya donatur dan uluran tangan para jemaah untuk dijadikan bangunan masjid ini benar-benar layak ditempati," tambahnya.

Dikatakan, pengurus sudah mencoba meminta bantuan ke instansi-instasi yang ada di Padang, bahkan sampai ke Pemko Padang pun sudah dikirimkan proposal. Tapi hingga saat ini belum mendapat jawaban satupun. Kini dana pembangunannya berharap dari infak sadakah jemaah dan masyarakat di Kurao. "Dengan dana terbatas hanya sebatas ini yang kami bisa lakukan," jelas Nurfirmanwansyah.

Disebutkan, dengan adanya publikasi dari media, ia berharap bisa mengetuk hati para dermawan untuk memberikan bantuan ke mesjid yang masih terbengkalai. Juga berharap kepada Pemko Padang juga merespon serta membantu, karena  sesuai dengan tujuan dari walikota yang ingin meningkatkan kualitas serta aqidah masyarakat yang Islami. (andy)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *