Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Menjadi RS Tingkat III Tim Verifikasi Mabes Polri Nilai RS Bhayangkara

Karo Lemtala Srena Mabes Polri, Brigjen Sjamsul Sidiq bersama tim serta Kabid Dokkes Polda Sumbar, Kombes Danang Pamudji foto bersama saat melakukan studi kelayakan dan peningkatan status RS Bhayangkara Padang, Selasa (25/9). (Guspa caniago)

Padang, fajarsumbar.com - Tim Verifikasi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Srena) Mabes Polri mendatangi Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Padang, Selasa (25/9) pagi.

Kedatangan tim yang dipimpin Karo Lemtala Srena, Brigjen Sjamsul Sidiq untuk melakukan studi kelayakan peningkatan klasifikasi RS Bhayangkara Padang dari tingkat IV menjadi tingkat III.

Kedatangan tim verifikasi itu disambut Kabid Dokkes Polda Sumbar, Kombes dr. Danang Pamudji, Karumkit, Kompol dr. Tasrief serta pejabat lainnya.

Dalam arahannya, Karo Lemtala Srena Mabes Polri, Brigjen Pol. Sjamsul Sidiq, mengatakan profesionalitas Rumah Sakit memang menjadi harga mati. Hal itu tak terlepas dari kesehatan menjadi salah satu bagian strategis pemerintah dalam peningkatan kebutuhan taraf hidup masyarakat.

"Luruskan niat dulu, jangan berharap klasifikasi naik, pangkat juga akan naik,"ujar Sidiq. Namun yang harus kostumer dan perkembangan rumah sakit.

Dikatakan, keberadaan RS Polri semakin hari mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Bukan tidak mungkin, RS  akan dapat membiayai Polri.

Terkait penilaian studi kelayakan dan peningkatan status, selain pelayanan dan fasilitas pendukungnya, indikator lainnya adalah kenaikan pendapatan.

Diceritakan, RS Polri tidak akan maju, jika pengelolaan dan manajemen tidak benar. "Alhamdulillah RS Bhayangkara Padang ini berkembang pesat dan sangat layak menjadi tipe III,"kata Sidiq.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol dr Danang Pamudji menyebutkan pihaknya terus melengkapi sarana dan prasarana rumah sakit.

Tidak hanya itu, prioritas yang terus dtingkatkan adalah peningkatan pelayanan dan kenyamanan pasien
Saat ini tengah berlangsung pembangunan gedung dua tingkat, khusus ruangan rawat inap VIP. Tahun ini direncanakan akan selesai. Juga ditingkatkan bagaimana memberikan rasa nyaman pada pasien, kata Danang, didampingi Karumkit RS Bhayangkara Padang, Kompol dr Tasrif.

Yang dinilai dalam uji kelayakan dan peningkatan tipe itu di antaranya lahan/lokasi, klasifikasi kelas rs, kapasitas tempat tidur dan jenis layanan produk unggulan lainnya. (guspa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *