Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Mutasi di Polda Sumbar, Erdi Pamit, Onny Datang

 Kombes Erdi salam kompak dengan Kombes Onny

Padang, fajarsumbar.com - Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sumbar, Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago tidak akan melupai Polda Sumbar. Terutama Direktorat Reskrimum yang tetap solid, bersinergi, profesional, modern dalam menjalankan tugas.

Itu disampaikan Erdi pada malam kenal pamit, Jumat (7/9) malam. Selama 1 tahun 10 bulan menjabat Dir Reskrimum, banyak hal positif yang didapatinya.
Banyak kecocokan antara rekan-rekan semua, begitu juga dengan insan pers yang liputan di Mapolda, ujar Erdi.

Edi menceritakan, selalu berpikir positif terhadap anggotanya. Sebab itu pula ia jauh dengan pikiran-pikiran yang negatif.Energi positif lainnya adalah karakter kepemimpinan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal yang bijaksana, tenang dan sangat luar biasa. Sehingga ia pun mengambil keputusan dalam menangani perkara bisa dengan baik pula.

"Di sini bukan kawan, tapi keluarga besar saya. Kita tidak mempunyai jarak, banyak kenangan yang saya temui," ujar Erdi, alumni Akademi Polisi (Akpol) 1992.
Ketika berangkat haji, kata Erdi, terbit surat telegram ia mutasi ke Lemdiklat Polri. Awalnya ia tidak begitu memperhatikannya, tetapi setelah itu ia baru menyadari bahwa golongannya naik.

"Saya dipromosikan dengan eselon lebih tinggi. Saya pamit, Ditreskrimum Polda Sumbar tetap solid, tetap bersinergi, tetap jaya, profesional dan modern," ujar Erdi.

Seluruh anggotanya sangat luar biasa. Ketika bicara permasalahan mereka dapat menjawab dengan berbagai macam solusinya. Para anggota menunjukan kinerjanya dengan baik.

"Anggota ini ada talenta tapi tidak tereksplor. Saya bisa melihat bagaimana rumitnya persoalan, tetapi bisa diselesaikan dengan baik. Terima kasih kepada rekan-rekan, kasat reskrim, sangat luar biasa kinerjanya,"ujar putra Minang itu.

Sementara itu, Kombes Onny Trimurty Nugroho, Dirreskrimum akan berusaha bekerja semaksimal mungkin dengan bersinergi dengan semua anggota. "Saya minta dukungan dari rekan-rekan semua,"ujar dia. (guspa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *