Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

PAI Berperan Bentuk Karakter Anak


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Menciptakan rasa kasih sayang dan silaturrahim yang menyentuh. Disinilah peran Pendidikan Agama Islam dalam
pembentukan karaker anak-anak didik.

Hal itu dikemukakan Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat diwakili Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Pondok Pesantren (PAKIS POTREN) Drs. H.Kardinal, MM ketika Ngobrol-Ngobrol Pendidikan Agama Islam (Ngopi PAI) dan Rapat Dinas Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat di SMAN No. 2 Payakumbuh, Rabu 19/09/2018.

Dijelaskannya, dalam bekerja itu memang diperlukan sentuhan hati, satukan pikiran, dan kerjasama Tim.

"Hindarilah kita saling membanggakan diri, Dan janganlah menyebar fitnah, Itu berbahaya", harap Kabid.

Melalui kegiatan Ngopi dan Rapat Dinas PAI tingkat Sumbar, katanya, dapat menghasilkan yang terbaik dan bermanfaat untuk kemajuan PAI di Sumbar.

Sebelumnya, Wali Kota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Edfidel Arda, S.IP, M.Si menyampakan, kami sangat bangga dipilihnya SMAN No. 2 Payakumbuh sebagai lokasi tuan rumah Ngopi dan Rapat Dinas dari jajaran PAI Kanwil Kemenag Sumbar.

"Hasil dari Ngopi dan Rapat Dinas ini dapat menghasilkan yang terbaik buat kemajuan PAI dan kinerja kita untuk Daerah" harap Edfidel Arda.

Ketua Panitia Pelaksana Dr.H.Jhon Of Riezal One, MA melaporkan, kegiatan Ngobrol-Ngobrol Pendidikan Agama Islam dan Rapat Dinas Se-Sumbar diikuti Pokjawas PAI Sumbar, Kasi PAI Kankemenag Kab / Kota, Pengawas PAI, Ketua MGMP PAI SMA/SMK, Ketua MGMPAI SMP dan Ketua KKG PAI NGOPI PAI DAN RAPAT DINAS bertajuk

"Memantapkan Keberagamaan dan Merawat Keberagaman".

Dipilihnya SMAN No. 2 Payakumbuh sebagai tuan rumah, kata Kasi PAI Dikmen PAI Kanwil Kemenag Sumbar Jhon Of Riezal One, didasarkan bahwa Sekolah ini telah meraih berbagai prestasi Tingkat Daerah, Provinsi Sumbar, Nasional dan Internasional.

"Sehingga para peserta Rapat Dinas, bisa mempelajari dan menggali potensi atas keberhasilan yang ditoreh dan dapat dikembangkan di Daerah masing-masing" sebutnya.

"Berkat bimbingan dan Pembinaan dari Dr. H. Asfar Amir dari Praktisi Pendidikan Sumbar, bahwa SMAN No. 2 Payakumbuh ini meraih nilai tertinggi dalam Akreditasi Sekolah di Sumbar" ungkap Kepala SMAN 2 Payakumbuh Dra.Hj.Irma Takarina, M.Si.

Ditambahkannya, berbagai keberhasilan berkat kerjasama dengan semua pihak. (sa)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *